Pemkab Jayawijaya Janjikan Ujian CAT Bagi Honorer K2

Pemkab Jayawijaya Janjikan Ujian CAT Bagi Honorer K2
Bupati Kabupaten Jayawijaya, John Richard Banua. (Foto: Amin Momiage/Seputarpapua)

WAMENA | Bupati Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Jhon Richard Banua memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui sistem CAT (Computer Assisted Test) bagi tenaga honorer kategori dua (K2) lingkup Pemkab Jayawijaya.

Meski tidak membeberkan besaran anggaran yang disiapkan untuk kegiatan tersebut, namun Bupati mengatakan pelaksanaan ujian CAT sudah dialokasikan anggarannya dalam APBD Perubahan untuk dilaksanakan sesegera mungkin.

“Diharapkan pelaksanaan tes ini dapat dilakukan secepatnya, dan para honorer K2 ini bisa secepatnya ditetapkan,” kata Bupati Jhon Richard Banua pada Kamis, 9 November 2023.

Ia mengakui proses pengangkatan honorer K2 Pemkab Jayawijaya terlambat ketimbang kabupaten lainnya di Provinsi Papua Pegunungan. Alasannya karena kurangnya kelengkapan dokumen pemberkasan.

“Saya sudah panggil BKD untuk mencari tahu tindak lanjut pelaksanaan test CAT dan masalah pemberkasan ini sudah sejauh mana,” ujarnya.

Ia pun menginginkan agar dalam waktu dekat pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat sudah harus melakukan ujian CAT sebagaimana telah diatur dalam ketentuan pengangkatan tenaga kontrak atau honorer K2 untuk menjadi ASN.

penulis : Amin Momiage

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *