Pemprov Papua Tengah Raih Penghargaan Penyaluran DAK Fisik

Kepala BadanPengelolaan Pendataan dan Aset Daerah (BPPKAD) Papua Tengah saat menerima Penghargaan Dari Perwakilan Kementerian RI, Dede Darman (Foto: Christian Degei/seputarpapua)
Kepala BadanPengelolaan Pendataan dan Aset Daerah (BPPKAD) Papua Tengah saat menerima Penghargaan Dari Perwakilan Kementerian RI, Dede Darman (Foto: Christian Degei/seputarpapua)

NABIRE | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meraih Penghargaan Peringkat Ke-II kategori pemerintah daerah berkinerja terbaik untuk penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2023 di Wilayah tersebut.

Penghargaan itu diberikan Kementerian Keuangan RI melalui Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Nabire Dede Darman dan diterima oleh Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Provinsi Papua Tengah, Yohan Tono Tenouye, di Nabire, Rabu (31/1/2023).

Usai penyerahan penghargaan, Yohan mengatakan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih Pemerintah Provinsi Papua Tengah dan berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini.

Advertisements

“Penghargaan ini bukan hanya milik pemerintah atau BPPKAD, melainkan hasil kerja sama dan sinergi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait,” ungkapnya.

Ia menerangkan penghargaan ini juga diraih atas kepercayaan yang diberikan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Halu kepada BPPKAD serta arahan yang diberikan beliau untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pembangunan daerah.

“Penghargaan ini bukan hanya menjadi kebanggan bagi Pemprov Papua Tengah, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi dalam pengelolaan anggaran di masa yang akan datang,” terangnya.

Yohan menegaskan dengan capaian ini, Pemprov akan terus membuktikan bahwa transparansi, akuntabilitas dan efesiensi dalam mengelola dana publik, merupakan keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Sesuai arahan pimpinan upaya percepatan penyerapan anggaran menjadi perhatian serius, karena akan berdampak terhadap laju pembangunan, pertumbuhan ekonomi, inflasi hingga pelayanan kepada masyarakat. Namun untuk mewujudkan ini, kita perlu bersinergi mendorong percepatan realisasi anggaran, yang tentunya cepat dan tepat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Ia menambahkan terima kasih kepada seluruh staf di BPPKAD yang telah bekerja keras, sehingga menuai penghargaan ini.

“Walau kita merupakan Daerah Otonomi Daerah (DOB), tetapi kita terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. dan tentu kita berharap penghargaan yang dicapai menjadi semangat bagi seluruh staf untuk bekerja,” lugasnya.

Advertisements
penulis : Christian Degei
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan