Pemuda di Mimika Bernyanyi Bangunkan Warga untuk Sahur

Pemuda di Mimika saat bernyanyi untuk bangunkan sahur di Jalan Henggi (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Pemuda di Mimika saat bernyanyi untuk bangunkan sahur di Jalan Henggi (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Pemuda di Kabupaten Mimika, Papua Tengah membangunkan warga untuk sahur dengan bernyanyi lagu-lagu muslim.

Sebanyak 12 pemuda yang bernyanyi bangunkan sahur ini adalah Remaja Masjid (Remas) Al A’Raff, Kampung Nawaripi, Distrik Wania.

“Bila terdengar kata yang salah dalam syair lagu kami mohon maaf lahir dan batin,” begitu sepenggal syair yang dinyanyikan sekaligus sebagai penutup.

Di satu komplek, para pemuda ini bernyanyi di tiga titik, bermodal satu alat pengeras suara dan mic, mereka menyanyikan hampir 10 lagu dalam waktu hampir satu jam.

Lagu-lagu yang dinyanyikan ini juga tidak asing, karena viral di media sosial sejak Ramadan tahun lalu dipopulerkan oleh pemuda di Maluku Tengah.

Beberapa lagu yang dinyanyikan diantaranya, Bangun Sahur, Siti Fatimah, Yusuf dan beberapa lagu lainnya.

Nyanyian dari para pemuda ini tentu menarik perhatian warga di Jalan Henggi, Kelurahan Inauga pada Selasa (19/3/2024) sekitar pukul 02.30 waktu setempat.

Para warga berbondong-bondong menyaksikan bahkan ikut bernyanyi bersama para pemuda ini.

Salah satu pemuda yang juga menjadi munsyid, Mustafa Safua mengatakan, ia dan teman-temannya sudah bernyanyi bangunkan sahur enam hari terakhir. Dan mereka berencana akan terus bernyanyi selama bulan Ramadan.

“Enam hari kemarin di komplek saja, ini baru pertama keluar komplek,” katanya saat diwawancara, Selasa (19/3/2024).

Selama enam hari bernyanyi membangunkan warga untuk sahur, Ia bersyukur tidak ada warga yang keberatan atau komplain. “Alhamdulillah di sana tidak ada yang komplen,” katanya.

Para pemuda ini mulai berjalan pukul 02.00 dini hari dengan menggunakan motor berjalan ke arah lokasi yang dituju. “Yang dituju utama mungkin komplek orang muslim dan yang dekat masjid,” kata Mustafa.

Advertisements

Dalam perjalanan bernyanyi membangunkan warga untuk sahur, para pemuda ini kuga membawa kotak amal yang hasilnya juga akan dimasukkan ke Masjid.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *