4 Tips Makan Sahur Agar Tetap Sehat dan Bugar

Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Freepik.com)

TIMIKA | Sahur merupakan salah satu bagian penting yang disunnahkan untuk dilakukan oleh seluruh umat muslim yang akan melakukan ibadah puasa. Selain mendapatkan pahala, makan sahur juga menjadi salah satu kunci agar kita dapat lebih kuat dalam menjalani puasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Selain aktivitas sahur, menu makanan sahur juga menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan. karena dengan mengkonsumsi menu yang bergizi seimbang, akan membuat tubuh tetap sehat dan terpenuhi berbagai kebutuhan penting lainnya.

 

Advertisements

Tips Menu Makan Sahur

Berikut adalah beberapa tips sehat makan sahur selama bulan ramadhan agar tubuh tetap bugar, diantaranya adalah :

1. Mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti gandum dan oat.

2. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin harian.

3. Perbanyak mengkonsumsi air.

4. Perbanyak mengkonsumsi protein untuk memperbaiki dan membangun jaringan tubuh dan meningkatkan imun tubuh.

Dengan mengkonsumsi menu-menu tersebut, diharapkan mampu memberikan tambahan energi kepada kita semua untuk mampu menjalani puasabdi bulan ramadhan ini, sehingga kesehatan dapat terus terjaga dan ibadah dapat terus berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. 

Advertisements
sumber : Kemenkes

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan