Penantian 60 Tahun PSBS Biak Promosi ke Liga 1

Skuad PSBS Biak (Foto: MO PSBS)
Skuad PSBS Biak (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Penantian panjang selama 60 tahun sejak PSBS Biak setelah terbentuk pada 1 Januari 1964, akhirnya tuntas setelah skuad badai pasifik berhasil mengamankan sat tiket promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan.

PSBS Biak akan mewakili tim asal Papua untuk berlaga pada kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia setelah pada 2022 Persipura Jayapura harus turun kasta ke Liga 2.

Sejak musim 2011/2012 hingga 2023/2024, PSBS terus bermain di Liga 2 hingga akhirnya saat ini berhasil promosi ke Liga 1.

PSBS Biak mengunci satu posisi ke Liga 1 Indonesia seusai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0 tanpa balas, di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua, Kamis (29/2/2024).

Gol PSBS Biak dicetak Alexsandro Ferreira menit ke-37 dan 65. Sedangkan Alberto Goncalves tidak ketinggalan ikut berkontribusi dengan dua gol pada menit ke-47 dan 51.

“Kami bersyukur bisa lolos ke Liga 1 ini karena kerja keras kami sejak awal. Kami sudah bertekad untuk lolos Liga 1, sekaligus meraih gelar juara. Satu tugas sudah selesai sekarang tinggal gelar juara,” ujar Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas dalam siaran persnya.

Sejak berpartisipasi pada Liga 2 musim ini, PSBS Biak tampil konsisten. Di fase grup hanya kalah dua kali saat melawan Kalteng Putra dan Persewar Waropen. Di babak 12 besar tampil lebih baik menjadi tim terkuat dan tidak terkalahkan.

“Kunci kami sukses karena manajemen yang profesional dan memenuhi semua kebutuhan tim. Kami juga memiliki motivasi tinggi untuk mengangkat kembali sepakbola Papua ke Liga 1,” kata kapten PSBS Biak Ruben Sanadi.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *