Pengurus Baru KONI Mimika Segera Dilantik

Pengurus Baru KONI Mimika Segera Dilantik

TIMIKA | Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah segera akan dilantik.

Ketua Tim Formatur sekaligus Ketua Harian KONI Mimika, Simon Kasamol mengatakan, pembentukan dan pelantikan kepengurusan baru KONI Mimika dilatar belakangi pertemuan bersama Ketua Umum KONI Mimika bersama pengurus cabang olahraga yang menyepakati pembentukan tim formatur.

Tim formatur diberikan tugas untuk membentuk pengurus KONI Mimika periode 2023-2027.

Advertisements

“Setelah itu tim formatur dapat SK dari KONI Papua Tengah,” kata Simon kepada wartawan dalam jumpa pers di Kantor KONI Mimika, Jalan Hasanuddin, Timika, Rabu (18/10/2023).

Setelah melakukan tahapan-tahapan, kemudian disampaikan akan dilaksanakan pelantikan pengurus KONI dengan SK Nomor 1 tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Papua Tengah, Ribka Haluk pada 12 Oktober 2023.

Tim formatur akan melakukan pelantikan dalam waktu dua minggu ke depan.

“Akan dilantik oleh Pj Gubernur yang juga Ketua Umum KONI Papua Tengah,” katanya.

Simon mengungkap, dalam koordinasi yang berlangsung, pelantikan pengurus baru KONI Mimika ini akan dihadiri Sekjen KONI Pusat. Bahkan pengurus KONI yang akan dilantik nanti seluruhnya telah diganti.

“SK untuk semua pengurus lengkap, (pengurus) dirombak total,” katanya.

Kemudian setelah dilantik nanti, Simon mengatakan pengurus KONI akan fokus untuk pembinaan terhadap cabang-cabang olahraga di Mimika.

Advertisements

“Cabor yang SK sudah mati akan diaktifkan, atau ada dualisme kita akan satukan,” tuturnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *