Peringati HUT PPNI Ke-49, Bupati Nabire Apresiasi Kinerja Perawat

Asisten II Sekda Kabupaten Nabire, Isaias Songgonau saat menyampaikan sambutan bupati Nabire (Foto: Christian Degei/Seputarpapua)
Asisten II Sekda Kabupaten Nabire, Isaias Songgonau saat menyampaikan sambutan bupati Nabire (Foto: Christian Degei/Seputarpapua)

NABIRE | Bupati Kabupaten Nabire, melalui Plt. Asisten II Sekda Nabire, Isaias Songgonau mengapresiasi kinerja para perawat di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah pada HUT PPNI ke-49 yang diperingati setiap tanggal 17 Maret.

Memperingati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang ke-49 dengan mengusung thema “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme”, diawali jalan santai bersama jajaran Pemkab Nabire bersama para dosen di Akademi Keperawatan (Akper) Nabire di halaman Akper, Sabtu (18/3/2023).

Bupati Nabire Mesak Magai, dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Asisten II Sekda Nabire Isaias Songgonau mengatakan, eksistensi profesi perawat sebagai salah satu pelaksana pelayanan disektor kesehatan.

Advertisements

“Jadi selama ini PPNI telah membuktikan perannya sebagai salah satu instrumen pelayanan kesehatan baik di rumah sakit, Puskesmas, Pustu serta pelayanan kesehatan lainnya dalam upaya memajukan daerah maupun menyehatkan dan mensejahteran masyarakat,” kata Bupati Mesak Magai dalam sambutannya yang dibacakan, Plt. Asisten II Sekda Nabire, Isaias Songgonau.

Kata dia, komitmen PPNI menjadi wadah aspirasi para profesi perawat selama ini berjalan dengan baik.

“Oleh sebab itu, atas nama Pemrintah Kabupaten Nabire lewat kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para perawat di Kabupaten Nabire yang melayani masyarakat hingga ke pelosok,” ujar dia.

Kata dia, keikhlasan dalam bekerja serta rasa kemanusiaan yang tinggi merupakan dasar dari keterpanggil sebagai seorang perawat.

“Satu misi pemerintah daerah adalah peningkatan pelayanan kesehatan. Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh perawat di Kabupaten Nabire untuk bersama-sama kita maksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan profesional sebagai anggota PPNI, karena para perawat adalah ujung tombak pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”kata dia.

Ia menekankan, para perawat dan jajaran kesehatan agar benar-benar melaksanakan tugas secara lebih profesional serta mematuhi sumpah janji dan etika profesi. Sehingga, kualitas pelayanan serta bebas dari stunting.

“Jadi nantinya diterima oleh masyarakat dapat membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera. Serta tergabungnya genetika masa depan Kabupaten Nabire yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas, serta bebas dari stunting dan penyakit lainnya yang dapat merugikan manusia,” kata dia.

Advertisements

Dari pantauan Seputarpapua.com, yang hadir dalam kegiatan ini, Bupat Nabire Mesak Magai yang diwakili oleh Asisten II Sekda Nabire, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire, Ketua DPD PPNI Nabire, Pimpinan klinik di Nabire, serta organisasi profesi di bidang kesehatan lainnya.

 

penulis : Christian Degei

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan