Pesawat ATR Segera Masuk, Asmat Siap Jadi Tujuan Wisata Kelas Dunia

TINJAU | Bupati Asmat Elisa Kambu meninjau runway dan mengecek kendaraan pemadam kebakaran di Bandara Ewer, Selasa (8/9/2020). (Foto: Sevianto Pakiding/SP)
TINJAU | Bupati Asmat Elisa Kambu meninjau runway dan mengecek kendaraan pemadam kebakaran di Bandara Ewer, Selasa (8/9/2020). (Foto: Sevianto Pakiding/SP)

TIMIKA | Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, tidak lama lagi akan didarati pesawat jenis ATR guna meningkatkan frekuensi penerbangan ke wilayah itu.

Pemkab Asmat didukung Pemprov Papua dan Kementerian Perhubungan RI, terus mengembangkan bandara tersebut guna mewujudkan Asmat menjadi tujuan wisata serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bupati Asmat Elisa Kambu memastikan, kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Asmat akan meningkat signifikan jika konektivitas transportasi menjadi lebih mudah.

“Banyak wisatawan sebenarnya mau ke Asmat tapi selama ini terkendala transportasi. Bandara ini salah satu upaya kita untuk mewujudkan Asmat sebagai daerah tujuan wisata,” katanya kepada Seputarpapua di Bandara Ewer, Selasa (8/9).

Asmat merupakan surga dataran rendah di selatan Papua yang tidak memiliki akses jalan darat. Daerah ini menyimpan ragam pesona wisata memukau, mulai dari keindahan alam hingga kekayaan budaya yang memang sudah tersohor.

“Kalau pesawat ATR sudah masuk maka banyak orang akan datang karena Asmat sudah cukup mendunia,” kata Kambu.

Menurut Bupati Kambu, kepastian jadwal penerbangan reguler juga akan mengundang daya tarik investor masuk ke Asmat, untuk mengelola segala potensi guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kalau bandara jadi, ada jadwal penerbangan reguler, pasti akan banyak orang datang. Ini tentu akan menumbuhkan sektor ekonomi, aktivitas perdagangan, kuliner, perhotelan dan sebagainya,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *