Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi di Bak Sampah

Tampak personel Polres Jayapura mengevakuasi jasad bayi. (Foto: Ist)
Tampak personel Polres Jayapura mengevakuasi jasad bayi. (Foto: Ist)

SENTANI | Warga Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua geger dengan penemuan mayat bayi baru lahir di tempat sampah kawasan Jalan Tabita Sentani, Sabtu (9/3/2024).

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jayapura, Sabtu pagi.

Kepala Satuan Reskrim Polres Jayapura, AKP Sugarda Trenggoro membenarkan penemuan mayat bayi dalam bak sampah. Pihaknya menduga bayi tersebut sengaja dibuang orang tuanya.

Advertisements

“Laporannya tadi pagi, mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan atau lingkungan hidup saat hendak bekerja mengangkut sampah,” ungkapnya.

Sugarda mengatakan, pihaknya menyelidiki penemuan ini dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara jasad bayi sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Dugaan kami bayi tersebut sengaja dibuang dan diperkirakan sudah lebih dari satu hari. Saat ini masih proses penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku yang tega membuang bayinya,” terangnya.

Dalam olah TKP, kata Sugarda, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 1 kantong plastik warna hitam, tiga baju pembungkus bayi berwarna putih, biru dongker bergambarkan bunga dan baju ungu polos.

penulis : Firga
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan