Petugas UPBU Mozes Kilangin Amankan Ratusan Botol Miras Berlabel

PENYERAHAN | Kasi Ops UPBU Mozes Kilangin Timika Anton Pasoro menyerahkan barang bukti 144 botol Miras kepada petugas Polsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Ist/SP)
PENYERAHAN | Kasi Ops UPBU Mozes Kilangin Timika Anton Pasoro menyerahkan barang bukti 144 botol Miras kepada petugas Polsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Petugas di Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika, pada Sabtu (26/9) berhasil mengamankan ratusan botol Miras berlabel.

Miras yang diamankan berjumlah 144 botol jenis Mansion House, dengan ukuran 350 mili liter (ml).

Ratusan botol Miras tersebut dikemas pemiliknya di dalam dua kardus besar tersebut rencananya akan dikirim ke Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua menggunakan Pesawat Smart Air PK-SNP.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, sekitar pukul 06.30 WIT, petugas flight operation officer (FOO) Smart Air PK-SNP yang tengah melakukan proses loading barang ke pesawat, mencurigai dua karton besar yang dibawa oleh RRS (24).

Kecurigaan ini dikarenakan, di dalam manifest pesawat bahwa dua karton itu berisikan atau tercatat daging es. Tetapi saat karton itu diangkat, ada goncangan keras.

Petugas kemudian melakukan pengecekan terhadap isi karton. Setelah dibuka, di dalam karton tersebut berisikan Miras jenis Mansion House ukuran 350 ml.

IKLAN-TENGAH-berita

Setelah dipastikan bawah barang itu miras, selanjutnya melaporkan kepada petugas bandara, dan setelah dilakukan penghitungan, miras tersebut berjumlah 144 botol. Selanjutnya barang bukti tersebut diserahkan kepada Polsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin, untuk proses selanjutnya.

Sementara itu Kepala UPBU Mozes Kilangin Syamsudin Soleman melalui
Kepala Seksi Operasional UPBU Mozes Kilangin Anton Pasoro yang dihubungi Seputarpapua.com melalui teleponnya membenarkan petugas bandara menemukan ratusan botol Miras.

“Saat ini ratusan Miras tersebut sudah kami serahkan ke Polsek Kawasan Bandara Mozes Kilangin Timika,” kata Anton.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar