Dua Anggota KKB Tewas di Tembagapura Dievakuasi ke Timika

Suasana evakuasi jenazah dua anggota KKB Papua yang tewas ditembak aparat keamanan di area Mile Point 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua Tengah
Suasana evakuasi jenazah dua anggota KKB Papua yang tewas ditembak aparat keamanan di area Mile Point 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua Tengah.

TIMIKA | Aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz (ODC), Satgas Amole dan Satgas Nanggala menembak mati dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (4/4/2024).

Saat ini, aparat keamanan tengah melakukan evakuasi terhadap jenazah kedua anggota KKB Papua itu, dan rencananya akan dibawa turun ke kota Timika.

“Kedua jenazah akan kami evakuasi ke tempat aman untuk memudahkan kami melakukan identifikasi secara rinci,” demikian disampaikan Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani, Kamis malam.

Identitas kedua anggota KKB Papua itu adalah Abubakar Kogoya dan Demianus Magay. Keduanya ditembak mati dalam upaya penegakan hukum yang dilakukan Satgas ODC di Kali Kuluk, area pendulangan emas tradisional Mile Point 69, Distrik Tembagapura, yang juga merupakan kawasan operasional pertambangan PT Freeport Indonesia (PTFI).

Barang bukti yang diamankan dari lokasi kejadian berupa satu pucuk pistol jenis Sig Sauer dan satu magazen berikut amunisinya.

Abubakar Kogoya diketahui terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan mulai dari pembakaran hingga penyerangan bersenjata di Distrik Tembagapura pada tahun 2020.

penulis : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. NN

    Berita kkb bukan dwminus magai.tapi wanimbo (natan wanimbo) jang asal tulis org ou nama

    Balas
Sudah ditampilkan semua