Pimpinan OPD di Mappi Diberi Bimbingan Peningkatan IEPK oleh BPKP Papua

Foto bersama BPKP Papua bersama para pimpinan OPD usai pelaksanaan bimtek peningkatkan IEPK di lingkungan Pemkab Mappi, Provinsi Papua Selatan. (Foto: Humas Mappi)
Foto bersama BPKP Papua bersama para pimpinan OPD usai pelaksanaan bimtek peningkatkan IEPK di lingkungan Pemkab Mappi, Provinsi Papua Selatan. (Foto: Humas Mappi)

TIMIKA | Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua memberikan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan Indeks Efektifitas Pengendalian Korupsi (IEPK) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan pada Selasa, 30 Januari 2023.

Bimtek IEPK berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Mappi mulai 30 sampai 31 Januari 2024 yang dibuka Penjabat (Pj) Bupati Michael R. Gomar diwakili Sekda Mappi Ferdinandus Kainakaimu dan turut dihadiri Koordinator Pengawas Investigasi Perwakilan Provinsi Papua, Mujiyanto.

Bimtek peningkatan IEPK ini diikuti oleh pimpinan, sekretaris dan para kepala bidang di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi.

Advertisements

Di kesempatan itu, Mujiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Mappi atas kesempatan yang diberikan kepada BPKP sehingga dapat melaksanakan bimtek terkait peningkatan IEPK.

“Pimpinan BPKP Provinsi Papua sangat mengapresiasi dan memberikan salam hormat kepada Pemerintah Kabupaten Mappi atas terlaksananya bimbingan teknis peningkatan IEPK diawal tahun 2024,” ucap Mujiyanto.

Sekda Ferdinandus juga menyampaikan ucapan yang sama dan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BPKP Provinsi Papua yang telah melaksanakan bimtek peningkatan IEPK di Kabupaten Mappi.

“Atasnama pimpinan dan pemerintah daerah sangat mengucapkan terima kasih kepada BPKP Provinsi Papua,” ucap Ferdinandus.

Ia pun berharap para pimpinan OPD melalui bimtek peningkatan IEPK yang dilaksanakan, dapat menyimak dan mengikutinya dengan benar.

“Agar hal-hal kecil yang selalu kita lalai, itu tidak terulang kembali. Korupsi mengajarkan kita kearah yang salah, disitulah rakyat akan menderita. Sehingga, mari, di tahun baru kita berjuang untuk kesejahteraan rakyat dan menuntaskan angka kemiskinan di Papua khusus di Mappi,” tegasnya.

Ia menuturkan, kebaikan pertama melalui bimtek peningkatan IEPK ini adalah, menghilangkan kebiasaan buruk tentang korupsi kecil-kecilan.

Advertisements

“Bila perlu hilangkan, karena itu hal yang buruk untuk kemajuan suatu daerah,” katanya.

“Semoga dengan bimbingan teknis peningkatan IEPK bisa memberikan banyak pencerahan yang baik kepada kita semua, agar kemajuan daerah ini bisa diperjuangkan dengan hati yang mulia,” tandasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan