PKK Asmat Berikan Bantuan Bibit Sayuran Hidroponik

Sekretaris PKK Asmat Sitti Lefteuw menyerahkan bantuan bibit sayuran hidroponik. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Sekretaris PKK Asmat Sitti Lefteuw menyerahkan bantuan bibit sayuran hidroponik. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) KabupatenAsmat, Provinsi Papua Selatan menyerahkan bantuan bibit sayuran hidroponik kepada 7 Dasawisma di Distrik Agats, Sabtu (13/1/2024).

Bantuan ini diserahkan untuk Dasawisma yang ada di Kampung Kaye, Syuru, Aswetsy dan Mbait.

Adapun bibit sayuran hidroponik ini diantaranya sayur sawi, kangkung, bayam dan tanah nutrisi.

Sekretaris TP PKK Asmat Sitti Lefteuw mengatakan, bibit sayuran yang diserahkan ini bertujuan agar masyarakat dapat menkonsumsi sayuran yang bergizi. Dengan begitu, maka dapat menekan penurunan stunting.

“Setiap tahunnya kami dari TP-PKK berupaya untuk hadir dan menyapa masyarakat melalui Dasawisma yang dibentuk, agar secara terus menerus mereka dapat menanam sayur untuk di konsumsi,” ujarnya.

Sitti menambahkan, jika masyarakat konsisten dalam menanam sayuran hidropinik, maka dapat juga meningkatkan ekonomi keluarga, selain untuk dikonsumsi sendiri.

“Jika penanaman sayur hidroponik diupayakan dan ditingkatkan bisa menjadi tujuan peningkatan ekonomi keluarga,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *