Polda Papua Sebut Anggota KKB Pelaku Penembak Warga Sipil di Ilaga,  Seorang Saksi Lihat Korban Ditembak

Jenazah korban dibawa warga di Ilaga menuju rumah duka. (Foto: Ist)
Jenazah korban dibawa warga di Ilaga menuju rumah duka. (Foto: Ist)

TIMIKA | Polda Papua dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Kepala Bidang Humas, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, menyebut bahwa pelaku penembakan warga sipil di Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah pada Rabu pagi (22/3/2023), adalah anggota dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Menurut Kabid Humas, saat ini Polres Puncak dan jajarannya telah menangani kasus penembakan tersebut.

“Kepolisian Resor Puncak saat ini tengah menangani kasus penembakan tukang ojek bernama Irwan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Puncak, terjadi di pertigaan Jalan Kimak,” demikian keterangan Kabid Humas Polda Papua, Rabu sore.

Kabid Humas juga mengatakan, kejadian ini dilihat oleh seorang warga atau saksi.

Saksi melihat korban yang mengantar pelaku ke pertigaan Jalan Kimak (batas jalan aspal). Kemudian korban menunggu pelaku untuk membayar ongkos ojek.

“Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang korban sebanyak satu kali,” terang Kabid Humas.

Saksi yang melihat kejadian itu langsung melarikan diri ke dalam rumah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak yang berdekatan dengan lokasi kejadian untuk mengamankan diri.

“Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang, satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,” ungkap Kombes Benny.

Setelah kejadian itu, Anggota Satgas TNI-Polri membawa korban menuju Puskesmas Ilaga untuk mendapat tindakan medis, namun dalam proses penanganan di Puskesmas Ilaga korban dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazah akan diberangkatkan besok ke kampung halamannya di Jennae, Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,” katanya.

Benny juga mengatakan bahwa saat ini Polres Puncak gencar melakukan patroli disekitaran Kota Ilaga dan masih mendalami kasus penembakan tersebut.

 

penulis : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *