Polisi Petakan Pengamanan di TPS

Kapolres Mimika, AKBP I Gde Putra. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gde Putra. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Polres Mimika menyiapkan 438 personel emengamankan tempat pemungutean suara (TPS).

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan, jumlah personel yang diturunkan ee

“Kami sudah memetakan pengamanan TPS, dan kami sudah ploting (tempatkan) personel dan untuk jumlahnya bervariasi. Dalam arti, bisa 1 personel menjaga 2-3 TPS, tergeantung dari tingkat kerawanannya,” kata Kapolres di Gedung Eme Neme Yauware, Selasa (13/2/2024).

Kapolres menjelaskan, melakukan pengamanan personel kepolisian posisinya tidak berada di dalam TPS. Tetapi mereka akan berjaga dengan jarak 5-10 meter dari TPS. “Hal ini untuk menjaga netralitas dari aparat kepolisian,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan tim respon yang nantinya akan merespon kejadian-kejadian, baik secara langsung saat pemungutan suara maupun kejadian-kejadian lain yang terjadi di luar lokasi TPS.

“Semua dilakukan agar pelaksanaan pemungutan bisa berjalan dengan baik dan aman dan kita sama-sama bisa menjaga situasi di Kabupaten Mimika ini tetap kondusif,” katanya.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *