Polisi Telusuri Pembuat Narasi Nama Caleg Peroleh Kursi DPRD Mimika

Polisi Telusuri Pembuat Narasi Nama Caleg Peroleh Kursi DPRD Mimika
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Beberapa hari ini masyarakat Kabupaten Mimika dihebohkan dengan narasi atau informasi nama-nama calon legislatif (Caleg) yang mendapatkan kursi di DPRD Mimika.

Informasi tersebut tersebar dan didapatkan masyarakat melalui media sosial WhatsApp. Saat ini pihak Polres Mimika sedang melakukan penyelidikan terkait oknum-oknum yang menyebarkan informasi tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada tim untuk menelusuri siapa yang membuat narasi yang membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat terkait dengan perolehan suara yang tidak benar,” kata Kapolres di Gedung Eme Neme Yauware, Selasa (5/3/2024).

Kata Kapolres, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dengan isu yang beredar dan tidak terprovokasi. Karena untuk mengetahui perolehan suara masih menunggu hasil resmi dari KPU.

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenarannya. Karena itu bisa menggangu ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Perlu diketahui, saat ini KPU Mimika masih menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Perhitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Mimika.

Rapat pleno dipusatkan di Gedung Eme Neme Yauware. KPU Mimika sudah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara untuk 14 distrik. Sementara untuk 4 distrik, seperti Mimika Baru, Wania, Kuala Kencana, dan Tembagapura masih belum dilakukan.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *