PPK di Mimika Ikut Bimtek dan Ujian Sertifikasi PBJ Level I

Foto bersama pejabat dan narasumber pada pembukaan bimtek dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa
Foto bersama pejabat dan narasumber pada pembukaan bimtek dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa

TIMIKA | Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkup Pemkab Mimika mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa (PBJ) Level I yang diadakan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Mimika, Senin(12/12/2022).

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Mimika, Ignasius Edy Santoso mengatakan, bimtek dan ujian sertifikasi ini dapat meningkatkan pemahaman pengadaan barang dan jasa kepada seluruh peserta, sekaligus akan ada peningkatan presentasi kelulusan.

Dengan begitu, tentu saja dapat menghasilkan aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dalam hal pengelolaan barang atau jasa pemerintah.

Menurut dia, kegiatan ini juga penting karena sangat dibutuhkan kompetensi yang mumpuni. Hal tersebut agar pengadaan barang atau jasa pemerintah dapat terlaksana dengan baik, sehingga mendapatkan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas guna mendukung kinerja pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Peserta akan mendapatkan penjelasan yang komprehensif dari para narasumber yang berkompeten dan berpengalaman, sehingga betul-betul akan berdampak positif terhadap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah, terutama dalam hal ketepatan cara dan waktu sesuai peraturan yang berlaku,” kata Edy.

Edy juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bimtek dan sertifikasi PBJ ini, seluruh peserta akan memiliki persepsi, pengetahuan, dan pemahaman yang sama dalam memahami bagaimana pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang sekaligus juga peningkatan presentasi kelulusan dalam pelaksanaan ujian sertifikasi.

Sementara ketua panitia kegiatan ini, Isak Rahajaan, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan bimtek ini selain untuk meningkatan kompetensi PPK dan Pokja dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, juga sebagai langkah awal untuk mempersiapkan PPK dan Pokja Pemilihan dalam pelaksanaan perencanaan pengadaan barang dan jasa.

 

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *