PSBS Biak Akhiri Kerjasama dengan Hendri Susilo

Hendri Susilo. (Foto: PSBS Biak)

JAYAPURA | Manajemen PSBS Biak memutuskan kontrak kerjasama dengan pelatih kepala Hendri Susilo menyusul hasil tim yang dinilai tidak maksimal pada Kompetisi Liga 2 Indonesia untuk musim 2023/2024.

Manajer PSBS Biak, Yan Mandenas mengatakan pemutusan kerjasama dengan Hendri Susilo berdasarkan keputusan bahan evaluasi sepanjang pertandingan. Apalagi menurutnya, didalam kontrak tersebut jika Ruben Sanadi dan kawan-kawan alami dua kekalahan harus mengundurkan diri sebagai pelatih kepala.

“Memang kita evaluasi tim ini bukan hanya tim pelatih saja tetapi juga manajemen. Dan memang di dalam kontrak kita bahwa jika dua kali kalah pasti pelatih kepala akan kita evaluasi kinerjanya. Jadi atas dasar hal itu kita rapatkan dan kita putuskan kerjasama dengan pelatih kepala,” kata Yan Mandenas melalui keterangan resminya usai mendampingi PSBS Biak melawan Kalteng Putra, Sabtu (11/11/2023).

Kata Mandenas bahwa pemutusan itu lantaran tim ini memiliki target, meski masih membenahi seluruh komposisi pemain maupun tim pelatih.

“Karena kita mau supaya tim pelatih yang ada dan seluruh pemain bahwa tim ini memiliki target. Walaupun sebenarnya kita masih bisa membenahi kinerja pelatih kita, tapi memang karena kontrak sudah dituangkan jadi kita konsisten dengan itu,” tegasnya.

Keputusan itu menurut Yan Mandenas, berlaku setiap pelatih yang menangani timnya yang berjuluk badai pasifik itu.

“Begitupun dengan yang sekarang, kalau kalah dua kali lagi pasti pelatih yang akan di evaluasi. Jadi itu yang terjadi, sehingga kita berikan apresiasi dan terima kasih kepada Hendri Susilo yang mengantar tim kita menjadi juara grup putaran pertama,” tandasnya.

Sementara hasil yang didapatkan PSBS Biak hingga menempati puncak klasemen sementara grup 4 Kompetisi Liga 2 Indonesia pada putaran kedua baru memainkan dua laga, melawan Persewar Waropen kalah (1-2) dan menang lawan Kalteng Putra (1-0).

Sedangkan pada putaran pertama, sejak ditangani Hendri Susilo mereka mendapatkan tiga kemenangan melawan Persewar (3-0), Persiba Balikpapan (3-0) dan Sulut United (1-0). Sementara hanya satu kekalahan melawan Kalteng Putra (0-1). Maupun PSBS Biak dapatkan dua hasil imbang melawan Persipal Babel United (1-1) dan Persipura Jayapura (1-1).

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *