PSBS Biak Bakal Konvoi Trofi Juara dan Pembubaran Tim di Kota Biak

Yan Permenas Mandenas, Manajer PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)
Yan Permenas Mandenas, Manajer PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | PSBS Biak seusai menjuarai Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, rencananya akan menggelar konvoi sepanjang kota Biak pada Sabtu, 16 Maret 2024, sekaligus membagikan bonus dan pembubaran tim berjuluk Badai Pasifik itu.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas mengatakan konvoi juara Liga 2 ini akan melibatkan seluruh pemain yang bertolak dari Jakarta pada Jumat besok, 15 Maret 2024, kemudian langsung tiba di Biak melakukan konvoi.

“Pembubaran tim semua pemain yang asing juga akan menuju ke Biak tanggal 15 dan direncanakan tanggal 16 kita akan konvoi juara dan piala keliling kota Biak. Setelah itu kita akan pembubaran tim dan pembagian bonus,” kata Yan Mandenas dalam keterangannya, Kamis (14/3/2024).

Advertisements

Dia menyebutkan, pembubaran tim PSBS Biak sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Namun, pembubaran ini sekaligus manajemen mempersiapkan komposisi skuat untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

“Kita akan bubarkan sampai dengan waktu yang belum ditentukan, sampai kita akan kembali berkumpul untuk mengatur komposisi skuat PSBS menuju Liga 1 di bulan Juli mendatang. Yang jelas semua pemain akan kita konsolidasikan semua di Biak,” katanya.

Selain itu, Mandenas mengatakan bonus yang akan diterima oleh para pemainnya sebesar Rp1,5 miliar, meskipun dia memiliki harapan adanya tambahan bonus dari pihak sponsor.

“Bonus yang akan diberikan sementara Rp1,5 miliar, nanti kita akan atur kalau bisa ditingkatkan. Tapi yang jelas manajemen akan siapkan dan kita berharap ada dukungan bonus juga dari sponsor lainnya, seperti PT Freeport. Mudah-mudahan ada dukungan juga seperti bonus untuk PSBS Biak,” pungkasnya.

Musim kali ini menjadi kebanggaan bagi pasukan Regi Aditya. Selain menjuarai kompetisi Liga 2, sekaligus promosi ke Liga 1 musim 2024/2025.

PSBS Biak berhak membawa pulang trofi gelar tim fair play, top skor dan pemain terbaik yang diraih striker asal Brasil Alexsandro Ferriera.

Pada babak final, Ruben Sanadi dan kolega menang fantastis agregat 6-0 dari lawannya Semen Padang FC.

Advertisements
penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *