PSBS Biak Latihan Perdana Kembalikan Kondisi Fisik dan Kebugaran

Otavio Dutra saat berlatih. (Foto: MO PSBS Biak)
Otavio Dutra saat berlatih. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA | PSBS Biak mulai mempersiapkan diri jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga away mereka dibabak semifinal Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

Pasukan badai pasifik julukan PSBS Biak mulai menjalani latihan perdana pasca diliburkan selama sepekan lamanya.

Pelatih fisik PSBS Biak Irwansyah mengatakan, latihan perdana yang dipusatkan di Kota Tangerang lebih difokuskan untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemain pasca diliburkan untuk mempersiapkan diri hadapi Persiraja pada Minggu (25/2/2024) mendatang.
“Ini latihan pertama kita pasca diliburkan selama sepekan, dimana mereka refresing bersama keluarga. Tetapi tidak hanya libur saja, kita menyarankan tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran mereka,” kata Irwansyah dalam siaran persnya, Rabu (13/2/2024).

Dia katakan bahwa latihan kali ini kembalikan kondisi fisik dengan latihan menggunakan sepeda statis maupun latihan beban untuk beradaptasi kekuatan dan daya tahan tubuh dari setiap pemain.

“Semua latihan itu untuk meningkatkan kondisi daya tahan tubuh mereka, pada umumnya pemain PSBS Biak sudah siap untuk melaksanakan pertandingan melawan Persiraja, mudah-mudahan dalam waktu satu pekan anak-anak mengalami progress yang baik, itu yang kita harapkan,” katanya.

Selain itu, dia merasa optimis dengan para pemain PSBS Biak sudah terbiasa dengan jarak waktu perjalanan disetiap pertandingan. Oleh sebab itu, kesempatan waktu lebih banyak dipersiapkan secara maksimal para pemainnya.

“Saya pikir tidak ada hal yang luar biasa, jauh ataupun dekat karena PSBS Biak sudah biasa dengan jarak tempuh perjalanan yang jauh. Kita memang sudah bilang manajemen agar berangkat lebih awal untuk recorvery pemain, kesiapan fisik, mental dan spiritual agar lebih siap untuk melaksanakan pertandingan away dengan Persiraja,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *