PSBS Biak Matangkan Pola Penyerangan untuk Melawan Kalteng Putra

PSBS Biak Matangkan Pola Penyerangan untuk Melawan Kalteng Putra
Pemain PSBS Biak saat latihan. (Foto: Official PSBS)

JAYAPURA | Pelatih fisik PSBS Biak, Irwansyah menyebutkan para pemainnya dalam kondisi prima jelang menghadapi tamunya Kalteng Putra yang akan berlangsung pada Sabtu, 11 November 2023 di Stadion Cenderawasih Biak.

Laga kedua pada putaran kedua lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 bagi Ruben Karel Sanadi dan kawan-kawan menjadi laga kebangkitan, pasalnya tim berjuluk Badai Pasifik ini menelan kekalahan di laga sebelumnya melawan tuan rumah Persewar Waropen di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat 3 November 2023.

“Sampai hari ini hanya ada 1 pemain yang cedera hamstring yaitu Melkior, dia tidak bisa main jadi kita istirahatkan untuk beberapa pertandingan. Tapi yang lain berdasarkan empat hari kita latihan di Biak, semuanya siap melaksanakan pertandingan. Artinya mereka siap bermain sepenuhnya,” kata Irwansyah kepada awak media, Kamis (9/11/2023).

Sementara dalam latihan yang dijalani para pemain, kata Irwansyah lebih mempersiapkan tim kepada finishing maupun taktikal permainan menyerang maupun bertahan.

“Selain kita conditioning, juga mempersiapkan tim bagaimana kita bermain nanti di laga kandang agar mendapatkan tiga poin disini. Dan tentunya bisa membuat banyak gol mulai latihan set play, placing (penempatan), semua dalam rangka kita lakukan ini untuk mendapatkan kemenangan dilaga kandang,” terangnya.

PSBS Biak pada kompetisi Liga 2 grup 4 saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan mengumpulkan 11 poin, berbeda selisih tiga poin dari pemuncak Persewar Waropen.

Seusai bermain di markas sendiri melawan Kalteng Putra, pasukan Hendri Susilo ini memiliki dua laga away melawan Persipal Babel United pada Sabtu 18 November 2023, dan Persiba Balikpapan pada Kamis 23 November 2023. Sedangkan dua laga home melawan Sulut United pada Minggu 3 Desember 2023 dan terakhir Persipura Jayapura pada Minggu 10 Desember 2023.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *