Puskesmas Elly Uyo Tangani 51 Pasien AIDS, Tujuh Ibu Hamil

Puskesmas Elly Uyo Tangani 51 Pasien AIDS, Tujuh Ibu Hamil
Penanggungjawab Program HIV Puskesmas Elly Uyo, Ari Retnaningsiat. (Foto : Musa/Seputarpapua)

JAYAPURA | Puskesmas Elly Uyo Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua menangani sebanyak 51 pasien AIDS yang tujuh diantaranya merupakan ibu hamil.

Penanggungjawab Program HIV Puskesmas Elly Uyo, Ari Retnaningsiat menjelaskan, sejak Januari hingga Oktober 2023 ada sebanyak 51 pasien AIDS yang sementara berobat di Puskesmas Elly Uyo.

Dua orang di antaranya meminta dirujuk untuk mengambil obat di ruang VCT RSUD Jayapura. Satu pasiennya lagi, kata dia, meminta dirujuk untuk mengambil obat di Nabire, Provinsi Papua Tengah, karena pindah domisili. Kemudian tujuh pasien di antaranya ibu hamil, satu pasiennya telah meninggal dunia pada September 2023.

Selanjutnya ada satu pasien AIDS yang dirujuk dari RSUD Jayapura untuk mengambil obat di Puskemas Elly Uyo lantaran berdomisili disekitar wilayah kerja Puskesmas.

Ari pun menambahkan, target dari Dinas Kesehatan Kota Jayapura untuk Puskesmas Elly Uyo dalam tahun 2023 ini, yakni 1.278 orang harus memeriksa HIV-AIDS.

penulis : Musa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *