Quattrick Yunince Pakage Bawa Persemi Menang Lawan Persidafon

Squad Persemi Mimika melakukan pemanasan di Stadion Mandala Jayapura. (Foto: Dok Persemi Mimika)
Squad Persemi Mimika melakukan pemanasan di Stadion Mandala Jayapura. (Foto: Dok Persemi Mimika)

JAYAPURA | Tim tamu Persemi Mimika berhasil menang mudah melawan tuan rumah Persidafon Kabupaten Jayapura pada leg kedua, dengan skor telak 6-0 pada lanjutan Kompetisi Pertiwi Cup zona Papua 2022 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, pada Senin, 6 Maret 2023.

Ini merupakan kemenangan kedua mereka dari sebelumnya di leg pertama atas Persidafon Kabupaten Jayapura dengan skor tipis 2-1. Enam gol tersebut berhasil dicetak Yunince Pakage dimenit (11’, 15’, 35’, dan 70’), Reni Ohee menit ke-46, dan Yecolina Alomang menit ke-17.

Dengan quattrick Yunince Pakage mengantarkan dirinya diurutan kedua pencetak gol terbanyak pada kompetisi sepakbola antar wanita itu.

Advertisements

Pelatih Kepala Persemi Mimika, Albert Korano, usai laga mengatakan pihaknya bersyukur anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan melawan Persidafon.

Hanya saja, mantan Pemain Tengah Barito Putera ini belum puas dengan penampilan anak asuhnya, karena masih sering membuat kesalahan, terutama mudah kehilangan bola.

“Ya, kami akan perbaiki, agar tampil lebih baik saat bertemu Toli FC di pertandingan terakhir,” katanya.

Persidafon Kabupaten Jayapura dijadwalkan bertemu Toli FC, pada Rabu, 8 Maret 2023. Sedangkan Persemi Mimika melawan Toli FC pada Jumat, 10 Maret 2023.

Diketahui bahwa kompetisi Pertiwi Cup zona Papua 2022 yang digelar Asprov PSSI Papua, diikuti 3 tim, masing-masing Persemi Mimika, Persidafon Kabupaten Jayapura dan Toli FC yang memperebutkan satu tiket ke Pertiwi Cup zona Nasional 2022 dengan menggunakan system home and away.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan