Road Show SAC Indonesia di Sentra Pendidikan Mimika, Ada Murid Ingin Banggakan Orangtua

Para murid di SD Negeri Sentra Pendidikan mempraktekkan atletik anak atau kids athletics dalam road show SAC Indonesia yang diadakan di kompleks Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Para murid di SD Negeri Sentra Pendidikan mempraktekkan atletik anak atau kids athletics dalam road show SAC Indonesia yang diadakan di kompleks Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (1/10/2022). (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | DBL Indonesia hadir menyelenggarakan road show Student Athletics Champions (SAC) Indonesia di SD Negeri Sentra Pendidikan Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (1/10/2022).

Road show SAC Indonesia kali ini, khusus memperkenalkan atletik anak atau kids athletics, formula one dan kanga’s escape, lantaran road show kali ini menghadirkan murid-murid beberapa SD lainnya selain dari Sentra Pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini, mengundang antusias dari para guru maupun murid larut dalam suasana riuh penuh teriakan dan tepuk tangan, ketika murid dan rekan murid peragakan atletik anak baik formula one maupun kanga’s escape.

Syamsiah Muksin, Kepala SD Negeri Sentra Pendidikan Mimika mengatakan, road show kids atletik yang dilakukan dengan properti yang cukup memadai ini dapat menumbuhkan minat anak untuk mengasah kemampuan di cabang olahraga atletik. Bahkan dapat melatih anak memiliki mental sportif dalam bertanding.

“Karena ini sangat berguna, sangat bermanfaat bagi anak-anak didik kami, apalagi yang bibit-bibit unggul khususnya di SD Sentra Pendidikan. Ini anak-anak Papua, terutama dua suku besar Amungme-Kamoro dan lima suku kekerabatan, Moni, Mee, Nduga, Dani dan Damal,” kata Syamsiah.

 

 

Ia juga berharap iven seperti SAC Indonesia yang diadakan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menggandeng DBL Indonesia, kedepannya dapat dilakukan oleh PASI Mimika.

Khusus dari SD Negeri Sentra Pendidikan nantinya akan melibatkan sekitar 130 lebih murid terdiri dari kelas 1 sampai 6 dalam kompetisi SAC Indonesia yang dihelat pada 7-9 Oktober 2022 di Mimika Sport Complex (MSC).

Mitonius Jigibalom, salah satu murid SD Negeri Sentra Pendidikan menyampaikan harapannya mengikuti SAC Indonesia.

Ia mengaku bersama beberapa rekannya telah didaftarkan pihak sekolah mengikuti nomor relays atau lari estafet.

Anak asli Papua dari suku Dani ini, tidak muluk-muluk menyampaikan harapannya menjadi peserta SAC Indonesia yang ikut bertanding nanti melawan rekan sebayanya.

“Kalau saya ikut di lari estafet. Sudah didaftarkan. Pertandingan nanti sa (saya) cuma mau bikin sa pu (punya) orangtua bangga,” ujar Mitonius.

Usai melaksanakan road show di SD Negeri Sentra Pendidikan, pada pekan depan panitia dari DBL Indonesia akan kembali melaksanakan road show SAC Indonesia di SMAN 1 Mimika.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.