RSUD Mimika Sudah Kirim 15 Sampel Ke Jayapura untuk Deteksi Omicron

Direktur RSUD Kabupaten Mimika, Antonius Pasulu (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Direktur RSUD Kabupaten Mimika, Antonius Pasulu (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika, Papua sudah mengirimkan 15 sampel pasien Covid-19 ke Jayapura untuk mendeteksi Omicron.

Namun hingga kini, RSUD masih menunggu hasil pemeriksaan.

“Sampai saat ini 15 sampel. Belum semua dapat hasil semuanya belum ada hasilnya informasi dari Surabaya bahwa ada reagen dari Jakarta belum tiba,” kata Direktur RSUD Kabupaten Mimika Antonius Pasulu kepada awak media, Rabu (16/2/2022).

Anton menjelaskan sampel dikirim ke Jayapura saat peningkatan kasus yang dicurigai Omicron.

“Memang seluruh sampel yang ditemukan positif dengan CT value (cycle threshold value) pada hasil tes PCR orang yang terinfeksi kita kirim ke sana (Jayapura),” jelasnya.

Namun, Anton mengatakan jangan berfokus pada variannya namun tetap pada pencegahan yang sama yakni patuh pada Protokol Kesehatan.

“Sampai saat ini kita belum mendapatkan itu (Deteksi Omicron), tapi sebenarnya jangan fokus pada variannya tapi bagaimana pencegahannya dengan patuh prokes dan yang belum vaksin segera ikut vaksin,” pungkasnya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *