718 Pasien Covid di Merauke Berasal dari 10 Distrik

Ilustrasi (Foto: Dok/SP)
Ilustrasi (Foto: Dok/SP)

MERAUKE | Jumlah warga yang terinfeksi  Covid-19 di Kabupaten Merauke, Papua per Selasa (22/2/2022) mencapai 718 orang.

Ratusan orang yang tertular ini berasal dari 10 distrik, yang mana telah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona oleh pemerintah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke dr Nevile Muskita menyebut sepuluh wilayah penyebaran virus corona meliputi Distrik Merauke, Ulilin, Muting, Eligobel, Jagebob, Tanah Miring, Kurik, Malind, Semangga, dan Sota.

“Penularan Covid-19 di Merauke sudah transmisi lokal. Penularannya terjadi dalam wilayah Merauke, bukan lagi dari pelaku perjalanan,” kata Nevile, siang tadi.

Ia pun menngungkapkan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di kabupaten itu cukup signifikan, mengingat varian baru Covid-19, yakni Omicron menular dengan sangat cepat.

“Kami bersama Satgas Covid tetap melakukan upaya pencegahan dengan melakukan testing, tracing dan treatment,” terangnya.

Nevile mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga penularan virus corona di wilayah tersebut tidak meluas dan dapat ditangkal dengan baik.

“Untuk cakupan vaksinasi, dosis satu 90,90 persen, dosis dua 66,86 persen, dan dosis tiga baru 3,39 persen,” pungkasnya.

Saat ini, wilayah zona hijau Covid-19 di Merauke meliputi Distrik Waan, Tabonji, Kimaam, Ilwayab, Tubang, Ngguti, Kaptel, Animha, Naukenjerai dan Okaba.

penulis : Emanuel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *