Salat Id 1445 H, Ustad Ashabul Khafi: Anggaplah ini Salat Id Terakhir

Nampak umat muslim di Kabupaten Mimika, Papua Tengah saat melaksanakan Solat Idul Fitri 1445 H di pelataran pasar Sentral Timika, Rabu (10/4/2024). (Foto: Tarmizi/Seputarpapua)
Nampak umat muslim di Kabupaten Mimika, Papua Tengah saat melaksanakan Solat Idul Fitri 1445 H di pelataran pasar Sentral Timika, Rabu (10/4/2024). (Foto: Tarmizi/Seputarpapua)

TIMIKA | Umat Muslim di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, melaksanakan Solat Idul Fitri 1445 Hijriah di pelataran Pasar Sentral Timika, Rabu (10/4/2024).

Bertindak sebagai imam sekaligus khotbah, yakni Ustad Ashabul Khafi.

Dari pantauan media ini, terlihat semarak kemenangan tampak terpancar dari umat yang memadati pelataran pasar Sentral untuk melaksanakan Solat Idul Fitri.

Nampak cuaca pun terlihat begitu cerah saat melaksanakan beribadah merayakan kemenangan.

Ustad Ashabul Khafi dalam khotbanya menyampaikan, Idul Fitri disebut dengan Id karena dia adalah hari raya, disebut Id karena dia pernah datang tahun lalu dan datang tahun ini, namun tidak ada jaminan dia akan datang pada tahun akan datang.

“Kita telah melaksanakan Solat Id tapi apakah dia akan datang di masa akan datang. Dia mungkin akan datang tetapi kita belum tentu masih berada di atas tanah ini,” katanya.

“Anggaplah ini khutbah terakhir yang kita dengar, solat terkahir yang kita kerjakan tapi orang beriman tidak akan bersedih meskipun umurnya bertambah, maka bertambah pula umur salehnya andai umurnya berkurang maka berhenti dari perbuatan dosa,” pungkasnya.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *