Satu KKB Kelahiran Timika Ditembak Mati, Aparat Ungkap Identitasnya

Suasana evakuasi jenazah dua anggota KKB Papua yang tewas ditembak aparat keamanan di area Mile Point 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua Tengah
Suasana evakuasi jenazah dua anggota KKB Papua yang tewas ditembak aparat keamanan di area Mile Point 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua Tengah.

TIMIKA | Aparat Gabungan TNI-Polri, Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz mengungkap identitas salah seorang jenazah yang ditembak mati di Mile 69, Distrik Tembagapura adalah Damianus Magay alias Natan Wanimbo.

Damianus ditembak mati bersama rekannya Abu Bakar Kogoya dalam kontak tembak dengan Satgas ODC pada Kamis 4 April 2024 di mile 69 Tembagapura

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 KBP Dr. Faizal Ramadhani mengatakan kedua jenazah KKB berhasil diidentifikasi.

Damianus diidentifikasi berdasarkan oleh KTP yang melekat pada jenazah dengan identitas sebagai Demianus Magai, tempat tanggal lahir di Timika tanggal 24 Desember 2003, alamat Lamopi, Distrik Kwamki Narama Kabupaten Mimika. Selain itu, berdasarkan ciri-ciri fisik, dan kroscek dengan jaringan KKB kelompok Gusby Waker yang saat ini menjadi warga binaan di Lapas.

“Abu Bakar Tabuni, jabatannya dalam KKB adalah sebagai Komandan Operasi Umum Kodap 8 Intan Jaya, Papua Barat, dan Natan Wanimbo yang merupakan Komandan Operasi Umum wilayah Sorong sampai Merauke,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Jumat (5/4/2024).

Kedua jenazah rencananya akan dimakamkan di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *