Satu Prajurit Marinir Gugur Diserang Kelompok Separatis di Nduga

TERTEMBAK | Prajurit TNI, Letda Mar Muhammad Ikbal gugur ditembak kelompok separatis di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022). (Foto: Ist)
TERTEMBAK | Prajurit TNI, Letda Mar Muhammad Ikbal gugur ditembak kelompok separatis di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Kelompok separatis kembali melakukan aksi penyerangan dan menembak prajurit TNI yang sedang bertugas di Pos Marinir Pos Satgas Mupe Yon Mar III Quari bawah di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022).

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan dalam keterangannya yang diterima Seputarpapua.com, Sabtu malam, membenarkan aksi penyerangan kelompok separatis ke Pos Marinir pada sore tadi.

“Prajurit TNI Pos Marinir perikanan Quari telah diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, sehingga personel Pos tersebut melakukan tembakan balasan kepada kelompok teroris yang menyerang,” kata Wakapendam dalam keterangannya.

Wakapendam juga mengatakan, akibat penyerangan itu, sejumlah prajurit TNI terluka dan satu diantaranya meninggal dunia.

“Diperoleh informasi 1 orang Prajurit TNI Letda Mar Moh. Ikbal terkena tembakan di bagian tangan sebelah kanan dan meninggal dunia, serta beberapa Prajurit lainnya mengalami luka berat dan ringan,” katanya.

Setelah mendapat serangan dari gerombolan separatis, kata Candra, Dansatgas mengirimkan bantuan pasukan menuju Pos Marinir di wilayah Quari bawah.

Saat ini juga Prajurit TNI yang bertugas di Pos Marinir di Distrik Kenyam masih siaga dan proses evakuasi para korban penyerangan sedang berlangsung.

reporter : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.