Selangkah Lagi PSBS Biak Juarai Liga 2 Indonesia

JAYAPURA | Leg kedua babak final kembali tersaji bagi pertarungan PSBS Biak melawan Semen Padang dalam perebutan gelar juara Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Pada leg kedua ini akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (9/3/2024).

PSBS Biak yang memiliki misi juara Liga 2 musim ini tidak akan menyiakan laga tersebut untuk mencatatkan sejarah bagi tim mereka. Apalagi sebelumnya, Ruben Sanadi dan kolega mendapatkan tren positif kemenangan di markas sendiri pasca menang 3-0 dari Semen Padang pada leg pertama.

Kendati demikian, pasukan Regi Aditya tidak mau jemawa atas kemenangan tersebut, melainkan ingin pemain tetap fokus selama pertandingan berjalan.

“Kita bawa semua pemain ke sini untuk sama-sama menyaksikan laga bersejarah bagi PSBS Biak, memang kita dapatkan tiga gol, tetapi kita jangan jumawa. Namun tetap fokus di setiap pertandingan, itulah target kami datang memberikan 100 persen,” kata Regi dalam sesi prescon, Jumat (8/3/2024).

Dia menyebutkan pertandingan ini akan berbeda dari sebelumnya, lantaran Kabau Sirah julukan Semen Padang kali ini akan diperkuat oleh punggawa asing mereka.

Namun dia juga memastikan komposisi skuad yang diturunkan merupakan pemain benar-benar siap memenangkan laga.

“Kekuatan akan berbeda karena waktu di Biak tidak ada pemain asing, tentunya kita waspada dan antisipasi secara taktikal, bagaimana bisa melakukan strategi yang tepat. Sehingga bisa meredam pertandingan besok,” ungkapnya.

Selain itu, pada lawatan ke Padang, pihaknya hanya fokus terhadap pengembalian performa pemain lantaran waktu singkat untuk menjalani setiap laga sejak semifinal hingga final ini.

“Kami fokuskan bagaimana recorvery pemain karena semifinal dan final jadwalnya sangat padat sekali. Jadi fokuskan setiap pemain bisa recorvery dengan baik agar mereka bisa kembali ke top performa mereka ketika nanti bermain,” katanya.

Sementara Ruben Sanadi kapten tim PSBS Biak, menyatakan koleganya siap mempertahankan tren kemenangan di markas sendiri untuk mewujudkan sejarah baru dengan meraih gelar juara Liga 2.

“Dan pertandingan besok sama dengan pelatih, yang penting mental dan recorvery pemain harus baik. Dan semoga apa yang sudah dilakukan disini kita bisa bertandingan dengan baik dan kerahkan seluruh kemampuan demi juara Liga 2,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *