Seorang Warga Timika Tewas Tenggelam saat Berlibur di Pantai Nadja

Tim SAR saat akan membawa korban ke daratan setelah ditemukan di pesisir Pantai Nadja, Poumako, Minggu (31/12/2023). (Foto: Humas SAR Timika)
Tim SAR saat akan membawa korban ke daratan setelah ditemukan di pesisir Pantai Nadja, Poumako, Minggu (31/12/2023). (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Penias (21) tenggelam saat berlibur bersama keluarganya di Pantai Nadja, Poumako, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Korban tenggelam setelah terseret arus ombak saat berenang. Saat itu juga pihak keluarga berupaya mencari Penias.

Hingga Minggu (31/12/2023) pagi, korban belum ditemukan. Pihak keluarga kemudian melaporkan kepada personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika yang bertugas.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M Randang melalui Kasubsie Operasi dan Siaga Charles Y. Batlajery langsung memberangkatkan Tim SAR gabungan menggunakan RBB 600 PK milik Basarnas ke lokasi guna melakukan pencarian.

“Pencarian menggunakan RBB 600 PK milik Basarnas yang stand by di dermaga Basarnas Poumako,” kata George dalam keterangan tertulisnya.

Korban kemudian ditemukan pukul 12.23 WIT di pesisir Pantai Nadja, namun sudah tidak bernyawa.

Tim SAR kemudian membawa jenazah korban ke Kamar Jenazah RSUD Mimika.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR diusulkan tutup.

“Potensi SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkas George.

penulis : Aditra
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *