Sepakbola Putra Papua Masuk Tahapan Seleksi Atlet untuk PON Aceh-Sumatera, Tim Pantau Turnamen Antar Kampung

Thomas Madjar pelatih sepakbola putra PON Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Thomas Madjar pelatih sepakbola putra PON Papua. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Skuad sepakbola putra Papua saat ini telah memasuki tahapan seleksi terhadap pemain-pemain yang dinilai berpotensi masuk dalam sepakbola persiapan Pra-PON dan PON XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024.

Pelatih sepakbola PON Papua, Thomas Madjar mengatakan saat ini sudah ada 15 pemain yang berlaga di Liga 3 zona Papua mengikuti seleksi, namun pihaknya masih mencari pemain yang lain lagi.

“Jadi memang ada tim kami yang saat ini sedang memantau pemain-pemain yang ikut turnamen sepakbola antar kampung yang digelar Dispora Kota Jayapura dan turnamen Waena Cup 2023. Dan memang kita masuk terus lakukan tahapan seleksi atlet sepakbola PON Papua,” kata Thomas Madjar kepada pers di Kota Jayapura, Jumat (3/3/2023).

Advertisements

Ia mengakui akan membutuhkan 20 pemain sebagai syarat untuk memperkuat tim sepakbola putra PON Papua. Termasuk sepakbola putri yang masih dilakukan tahapan seleksi atlet.

“Seperti yang kemarin di PON XX Papua, kita ada 20 pemain. Begitu juga saat nanti PON Aceh-Sumut, kita perlukan 20 pemain, termasuk sepakbola putri juga untuk PON nanti,” ungkapnya.

Dia menjelaskan adanya kompetisi Piala Pertiwi sangat membantu untuk menyeleksi pemain masuk skuad sepakbola putri Papua.

“Sehingga tinggal ditambahkan dengan pemain yang yang masih aktif bermain dikategori senior untuk dimasukan agar tim menjadi lebih siap, tentu kolaborasi akan dilakukan pemain muda dan senior,” pungkasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan