Srikandi Papua Perkuat Garuda Pertiwi di Piala AFC U-20 2024

Skuad Garuda Pertiwi Indonesia. (Foto: PSSI)
Skuad Garuda Pertiwi Indonesia. (Foto: PSSI)

JAYAPURA | Remini Rumbewas, Liza Madjar dan Marsela Awi merupakan pesepakbola wanita yang akan memperkuat Tim nasional Indonesia U-20 pada kualifikasi babak pertama Piala Asia Wanita AFC U-20 2024 di Vietnam.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah selesai melakukan undian Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-20 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (3/11).

Dari hasil undian yang dilakukan, tim wanita U-20 Indonesia berada di Grup F bersama Vietnam, India dan Singapura.

Ada sebanyak 31 tim yang akan berpartisipasi dibagi menjadi delapan grup, dimana terdapat tujuh grup yang diisi oleh empat tim, dan satu grup diisi oleh tiga tim.

Piala Asia Wanita AFC U-20 2024 ini merupakan ajang dua tahunan yang digelar AFC.

Kualifikasi babak pertama pun akan digelar pada 4-12 Maret 2023 di delapan venue sentral yakni di Laos, Palestina, Kirgistan, Yordania, Thailand, Vietnam, Kamboja dan Bangladesh.

Menanggapi hasil undian ini, pelatih kepala tim U-20 Indonesia Rudy Eka akan mempersiapkan diri bersama tim untuk kualifikasi babak pertama ini.

“Kita tahu saat ini kita berada satu grup dengan negara ASEAN lagi, selain India. Saat gelaran AFF U-18 kemarin, kita sudah melihat bagaimana permainan mereka. Tinggal nanti kita persiapkan diri semaksimal mungkin. Apalagi Indonesia menjadi tim debutan di kompetisi ini,” ujar Rudy Eka dari laman resmi pssi.org, Rabu (9/11/2022).

Piala Asia Wanita AFC U-20 ini akan digelar di Uzbekistan pada 2024. Delapan tim yang berhasil menjadi juara grup pada kualifikasi babak pertama pada 4-12 Maret 2023 otomatis masuk ke kualifikasi babak kedua yang akan digelar pada 3-11 Juni 2023 mendatang.

Berikut hasil lengkap undian Kualifikasi Babak Pertama Piala Asia Wanita AFC U-20 2023:

Grup A: China PR, Laos (H), Hong Kong, Filipina

Grup B: Nepal, Uni Emirat Arab, Kepulauan Mariana Utara, Palestina (H)

Grup C: Australia, Kirgistan (H), Guam, Irak

Grup D: Lebanon, Yordania (H), Mongolia, Bhutan

Grup E: Thailand (H), Chinese Taipei, Tajikistan, Uzbekistan

Grup F: Vietnam (H), India, Singapura, Indonesia

Grup G: Myanmar, Malaysia, Pakistan, Kamboja (H)

Grup H: Iran, Bangladesh (H), Turkmenistan

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.