Tiga Pejabat Utama Polda Papua Diganti, Kapolda Pimpin Sertijab

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Jumat (29/5) memimpin sertijab tiga PJU Polda Papua di Jayapura. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memimpin serah terima jabatan tiga pejabat utama di lingkungan Polda Papua.

Pelaksaan sertijab dilaksanakan di Polda Papua, Kota Jayapura, Jumat (29/5).

Tiga pejabat yang diserahterimakan yaitu Kabid Keuangan dari Kombes Pol Juhana Zulfan kepada AKBP Widianto Wahyu Nugroho, Dirlantas dari Kombes Supriyadi kepada Kombes Mohamad Nasihin, dan jabatan Dirbinmas dari Kombes Mohamad Nasiri kepada Kombes Gatot Aris Purbaya.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, sertijab merupakan hal biasa, namun sangat penting di tubuh kepolisian dengan tujuan regenerasi kepemimpinan sekaligus memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam sekaligus sebagai rangkaian kegiatan tour of duty dan tour of area.

Disamping itu juga sebagai upaya penyegaran terhadap suasana manajerial dan kepemimpinan yang penuh kreativitas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja polri dalam mengantisipasi setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi pada masyarakat.

Kreativitas diharapkan dapat meningkatkan kinerja polri dalam mengantisipasi setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi dimasyarakat meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor serta patroli jalan raya yang didukung teknologi informasi dan komunikasi serta mewujudkan kamseltibcarlantas, harap Irjen Pol Waterpauw.

Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw mengatakan, dalam situasi pandemi COVID-19, jajaran Polda Papua akan mengimplementasikan kebijakan Presiden Jokowi menuju “new normal” (kenormalan baru), seperti dalam pelaksanaan sertijab ini sudah sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

Seperti yang diketahui bersama bahwa penyebaran virus corona (COVID-19) di Papua kurvanya terus naik yang mana jumlah pasien positif tertanggal 27 Mei tercatat 673 orang, padahal kita sudah lama melakukan penutupan akses mobilitas penduduk dari dan ke luar Papua serta telah melaksanakan pembatasan aktivitas masyarakat yang diperluas dan diperketat dari pukul 14.00 hingga06.00 WIT.

Namun nampaknya masyarakat masih belum sepenuhnya mengikuti instruksi pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 karena masih saja ditemukan masyarakat berkumpul dan ramainya tempat berbelanja tanpa menggunakan masker dan menerapkan social/physical distancing.

Sumber: Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar