Tim Sepakbola PON Papua Semakin Tangguh

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
PERTANDINGAN | Tim sepakbola PON Papua saat bertanding melawan Tim Ifan Sport. (Foto: Vidi)
PERTANDINGAN | Tim sepakbola PON Papua saat bertanding melawan Tim Ifan Sport. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Tim sepakbola PON Papua berhasil menjuarai Turnamen Waena Cup 2021 dalam partai final melawan tim Ifan Sport yang dihuni pemain-pemain Liga 1, melalui babak adu pinalti dengan skor akhir 4-3 di Lapangan Sepakbola Emsyk Waena, Rabu (24/3/2021).

Pelatih sepakbola PON Papua, Eduard Ivakdalam, mengaku bersyukur atas pencapaian juara yang diraih anak asuhnya.

Meskipun menurut legenda Persipura Jayapura ini, para pemainnya belum tampil dalam performa terbaik.

“Anak-anak sudah tampil fight. Kita lihat saja tanpa gol, karena semuanya bermain sangat hati-hati. Tapi saya puas, mampu menjadi juara,” ungkap Kaka Edu panggilan akrabnya.

Edu mengungkapkan, turnamen Waena ini akan menjadi bahan evaluasi untuk membenahi kekurangan di dalam tim sebelum ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Apalagi diakui tim masih kekurangan seorang.

“Organisasi lini tengah kita tadi tidak maksimal karena itu adalah pemain pengatur serangan, tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Tapi saya senang, karena sampai pertandingan final, mereka bisa menjalankan instruksi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Edu mengharapkan juga bukan hanya timnya ikut dalam turnamen di dalam Papua, namun bisa mendapat kesempatan tryout ke luar Papua untuk memaksimalkan persiapan-persiapan yang telah dilakukannya selama ini.

“Hasil dari final dan turnamen Waena Cup 2021 ini, bisa menjadi bahan evaluasi bagi kita untuk segera memperbaiki yang selama ini menjadi kekurangan kita. Tapi yang terpenting harus tryout sebelum PON,” tandasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga