TNI-Polri Gandeng KPU dan Bawaslu Papua Deklarasi Pemilu Damai di Dasar Laut

Tampak personel gabungan TNI-Polri mengikuti deklarasi pemilu damai di dasar laut Jayapura. (Foto: Humas Polda Papua.)

JAYAPURA | Personel gabungan TNI-Polri bersama KPU dan Bawaslu Papua menggelar Deklarasi Pemilu Damai di dasar laut Yos Sudarso, Dok II, Kota Jayapura, Papua, Selasa (12/12/2023).

Deklarasi damai ini sebagai bentuk komitmen TNI-Polri dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Provinsi Papua.

Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Ludi Prasetyono mengatakan, untuk mewujudkan Pemilu damai di Papua dibutuhkan sinergitas antara Pemerintah, TNI-Polri, penyelenggara pemilu hingga masyarakat Papua.

Advertisements

“Untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai maka sinergi adalah kunci keberhasilan,” katanya.

Sinergi yang kuat tidak hanya menjamin keamanan proses pemilu, tetapi juga menciptakan fondasi yang solid untuk masa depan tanah Papua.

“Mari kita bersama-sama menjaga perdamaian, mendukung proses demokrasi untuk pembangunan Papua yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Papua, Hardin Halidin menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri atas komitmen netralitasnya dalam Pemilu 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih atas komitmen TNI-Polri dalam menyukseskan pemilu yang aman dan damai. Netralitas kalian adalah pondasi bagi pemilu yang damai dan demokratis,” ucapnya.

Menurutnya, deklarasi ini tidak hanya menjadi momen penting dalam mengawali proses pemilu di Papua, tetapi juga menunjukkan tekad bersama untuk menciptakan lingkungan demokratis yang aman, adil dan berintegritas bagi semua warga tanah Papua.

Deklarasi damai di dasar laut Jayapura ini juga turut dihadiri oleh Dirpolairud Polda Papua, Kombes Pol Andi Anugrah, Binjas Danlanud Silas Papare, Serda Elisa Womsior, Sekertaris KPU Provinsi Papua, Rollo Panay, Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Hardin Halidin dan Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Haritje Latuihamallo.

Advertisements
penulis : Firga
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan