Wamendagri Ungkap Penyebab Meninggalnya Pj Bupati Lanny Jaya

Wamendagri Ungkap Penyebab Meninggalnya Pj Bupati Lanny Jaya
Pelepasan jenazah Pj Bupati Lanny Jaya, Doren Wakerkwa, dari Pemkab Lanny Jaya kepada keluarga. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Pj Bupati Lanny Jaya, Doren Wakerkwa pada Senin petang, 6 November 2023.

“Saya atasnama pemerintah pusat mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Pj Bupati Lanny Jaya, Bapak Doren Wakerkwa,” katanya kepada pers di Kota Jayapura pada Selas, 7 November 2023.

Ia menyebut, Pj Lanny Jaya Doren Wakerkwa meninggal karena kelelahan setelah menjalankan tugas.

“Dari laporan yang kita terima beliau itu kelelahan setelah perjalanan panjang, dan beliau juga memiliki riwayat jantung. Beliau meninggal saat menjalankan tugas negara,” terangnya.

Wamendagri juga menyebut, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pemerintah Lanny Jaya dan keluarga untuk prosesi pemakaman almarhum.

“Kita sementara berkoordinasi dengan Pj Gubernur dan keluarga untuk prosesi pemakaman karena beliau meninggal saat menjalankan tugas negara,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pj Lanny Jaya Doren Wakerkwa dinyatakan meninggal dunia pada Senin petang di RSUD Tiom.

Saat ini jenazah almarhum sementara disemayamkan di rumah duka di Kampung Alama, Distrik Pirime, Lanny Jaya.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *