220 Peserta Ramaikan Lomba Gerak Jalan BK3N Freeport

Suasana perlombaan gerak jalan memperingati BK3N di Kuala Kencana, Minggu (12/2/2023). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Suasana perlombaan gerak jalan memperingati BK3N di Kuala Kencana, Minggu (12/2/2023). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Peringati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N), PT Freeport Indonesia menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya lomba gerak jalan yang dilaksanakan di area lowland PT. Freeport Indonesia, Kuala Kencana, Minggu (12/2/2023).

Sebanyak 220 peserta dari 20 divisi dan privatisasi serta kontraktor di area PTFI ikut meramaikan kegiatan lomba gerak jalan tersebut.

Advertisements

Lomba diawali dengan acara pembukaan dilanjutkan masing-masing kelompok memamerkan yel-yel di depan juri.

Rute gerak jalan mulai dari garis start di depan Multipurpose Kuala Kencana menuju bundaran Kuala Kencana belok kiri menuju RW A, lalu kembali ke arah RW B (kompleks YPJ), kembali ke bundaran Kuala Kencana dan menuju lagi ke garis start untuk finish.

Mewakili manajemen Freeport, Rai Leimena saat membuka kegiatan lomba gerak jalan mengatakan hari ini menjadi hari terakhir peringatan bulan K3 Nasional di area lowland.  Selanjutnya akan ada kegiatan puncak di area Highland pada 11-12 Maret.

Menurutnya lomba gerak jalan merupakan kegiatan yang positif. Untuk itu ia berharap agar pola hidup sehat dengan berolahraga juga terus diterapkan oleh para karyawan di tempat kerja masing-masing.

“Komitmen kita adalah harus sehat karena sehat dari diri kita sendiri. Pastikan kita sehat dengan baik agar bisa berkontribusi juga untuk perusahaan,” katanya.

Untuk diketahui, dalam perlombaan ini, ada beberapa kriteri yang dinilai oleh empat juri, diantaranya kekompakan meliputi antusiasme, seragam, lengkap personil dan gerakan.

Penilaian lainnya adalah yel-yel berkaitan dengan lingkungan, sehat, BK3N 2023 dan PTFI. Selanjutnya asesoris peserta yakni dilihat dari keserasian, keindahan dan safety.

Advertisements

Untuk pengumuman juara akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIT.

Kegiatan peringatan BK3N di lowland Kuala Kencana dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya seperti BK3N Kuala Kencana Fun Run, Safety Expo, lomba incident Knowledge sharing yang sudah berlangsung pada Sabtu (11/2/2023).

Advertisements

Untuk hari Minggu ini selain gerak jalan, juga dilaksanakan lomba cerdas cermat K3, safety expo hari ke 2, dan panggung hiburan yang dimeriahkan oleh grup ‘Papua Original’ pada sore hari nanti.

penulis : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan