2400 Atlet dari 24 Cabor Ramaikan Porkab I Mimika

Pelepasan balon sebagai tanda pembukaan Porkab I Mimika tahun 2023. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Pelepasan balon sebagai tanda pembukaan Porkab I Mimika tahun 2023. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 24 cabang olahraga (Cabor) mengikuti pembukaan Pekan Olahrga Kabupaten (Porkab) I Mimika di Lapangan Timika Indah, Senin (27/11/2023).

Sekretaris Umum Koni Mimika, Simon Kasamol membacakan sambutan Ketua Umum KONI Mimika Eltinus Omaleng, mengatakan Porkab adalah ajang untuk mengevaluasi atlet dan pembina cabor berprestasi di Mimika.

Dengan ini, kemampuan atlet baik fisik, mental dan skil bisa diketahui.

“Saya ingatkan kepada atlet untuk tunjukkan kualitas pribadi yang baik agar bersinar di ajang ini,” katanya.

Ini juga bisa menjadi wadah pembinaan yang dilakukan secara terukur dan berkesinambungan.

Pemkab Mimika juga mendukung pelaksanaan Porkab Mimika 2023 sebagai salah satu pembibitan dan peningkatan kualitas atlet di Mimika.

“Ini kesempatan untuk menunjukkan pada dunia, bahwa Mimika punya potensi besar dalam dunia olahraga. Saya mengajak generasi muda berperan dalam Porkab karena akan membawa harum nama Mimika di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Wakil Ketua Panitia, Natalis Bukaleng membacakan laporan panitia menyampaikan, Porkab ini sebagai ajang seleksi bagi atlet berprestasi di masing-masing cabor untuk mendukung Mimika di even regional dan nasional di masa akan datang.

Ia mengungkapkan, 24 cabor yang mengikuti Porkab diantaranya, Muaythai, Rugby, Tinju, Taekwondo, Pencak Silat, Panahan, Biliar, Sepeda, Basket, Tenis Meja, Panjat Tebing, Takraw, Kick Boxing, Tarung derajat, Karate, Jujitsu, Menembak, Bola tangan, Catur, Bina raga, Fitnes, Bulu Tangkis, Esport dan Dayung.

Dari 24 cabor ini ada sebanyak 2.400 atlet, 100 pelatih dan official serta 50 panitia

“Ada 3.000 orang terlibat dalam Porkab ini,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *