30 Pelajar di Asmat Jadi Anggota Paskibra HUT ke 77 RI, Kapten Roni: Kondisi Mereka Dijaga

30 pelajar saat mengikuti latihan pengibaran bendera merah putih jelang HUT ke 77 RI. (Foto: Faqi/Seputarpapua)
30 pelajar saat mengikuti latihan pengibaran bendera merah putih jelang HUT ke 77 RI. (Foto: Faqi/Seputarpapua)

ASMAT | Sebanyak 30 pelajar sekolah lanjutan atas di Kabupaten Asmat dilibatkan menjadi anggota Paskibra dalam rangka HUT ke 77 RI.

Koordinator Paskibra Kabupaten Asmat Kapten Inf Roni mengatakan, 30 siswa/siswi tersebut berasal dari SMAN 1Agats, SMA YPPGI Agats, SMKN 1Agats, SMAK Seminari Santo Yohanes Penginjil Asmat.

“Untuk Paskibra 20 putra 10 putri. Sementara pengawal Paskibra 8 orang perwakilan Polri 2 orang,TNI 5 orang dan Purna Paskibra 1 orang,”ucap Kordinator Paskibra Asmat Kapten Inf. Roni, Senin (18/7/2022).

Kapten Inf. Roni yang juga Danramil Agats ini menjelaskan, perekrutan Tim Paskibra Upacara 17 Agustus yang ke- 77 dilakukan sejak 20 Juni 2022. Dan pelaksanaan latihan mulai tanggal 22 Juni 2022 di lapangan pelabuhan Agats.

“Diawali dengan pengecekan fisik, ketinggian hingga latihan peraturan baris berbaris (PBB),”jelas Ronny.

Dikatakan, proses latihan hingga Juli 2022 telah dilaksanakan pelatihan-pelatihan dasar untuk proses penaikan dan penurunan bendera merah putih.

“Mereka latihan pagi dan sore, dimulai pagi jam 07.00 WIT sampai 11.30 WIT istirahat, mereka lanjut lagi pada jam 01.30 WIT sampai dengan jam 04.00 WIT,” paparnya

 

 

Kata Danramil Agats, para Paskibra juga telah diberikan perlengkapan pakain untuk latihan.

“Dan juga untuk konsumsi diberikan fasilitas sarapan pagi kacang hijau dan makan siang,”ujarnya.

Para Paskibra juga diberikan vitamin dan pengecekan kesehatan rutin yang dibantu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat.

“Hal ini diberikan untuk menjaga kondisi kesehatan siswa-siswi agar tetap bugar, karena kegiatan Paskibra memang berat dibanding kegiatan lainya,” kata Roni.

Ia berharap, upacara Bendera 17 Agustus yang dilaksanakan dalam tahun ini dapat berjalan maksimal sesuai yang diharapkan.

“Saya dan teman teman Satgas tetap kawal anak-anak Paskibra hingga hari pengibaran bendera 17 Agustus nanti,”pungkasnya.

Perlu diketahui, sebanyak 55 siswa dan siswi juga tengah melaksanakan latihan Drum Band bersam penari.

Para siswa dan siswi ini berasal dari Grup Drum Band SMA YPPK Yan Smith Agats, Kabupaten Asmat.

 

reporter : Faqi Difinubun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.