4500 Personel TNI-Polri Disiagakan Sambut Kunjungan Presiden di Papua

Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Papua. (Foto: Ist)
Apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Papua. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Sebanyak 4500 personel gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk mengamankan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo di Jayapura, Papua, yang dijadwalkan tiba pada Rabu sore, 5 Juli 2023 di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan bahwa ribuan personel TNI-Polri akan ditempatkan di sejumlah titik yang rencana bakal dikunjungi Presiden Joko Widodo termasuk Bandara Sentani, Kantor Gubernur Papua, dan di Kabupaten Keerom.

“Jadi agenda Pak Presiden pada 6 Juli akan berkujung ke Kabupaten Asmat untuk meresmikan Bandara Ewer, dilanjutkan pada 7 Juli akan membuka kegiatan Event Papua Street Carnival di Kantor Gubernur Papua dan panen perdana Lumbung Pangan Food Estate Jagung di Kabupaten Keerom,” kata Dedi.

Menurut mantan Dandim Merauke ini, apel kesiapan pengamanan yang dilakukan guna mewujudkan kerjasama dan sinergitas yang baik antar aparat terkait sehingga dapat mengantisipasi secara dini dan cepat segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Karena kedatangan Bapak Presiden ini merupakan suatu bentuk komitmen yang menaruh perhatian serius dalam membangun sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan insfrastruktur. Dan pengecekan kesiapan pengamanan ini tentu untuk menyukseskan pelaksanaan pengamanan demi lancarkan kunjungan Presiden,” sebutnya.

“Saya yakin bahwa sinkronisasi dan koordinasi antar satuan dan instansi ini sudah berjalan dan terorganisir dengan baik. Untuk itu saya berharap, bahwa masing-masing bagian dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan maksimal, sehingga rangkaian kegiatan kunjungan presiden nantinya dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” imbuh Brigjen Dedi.

penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *