Danrem 174/ATW Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden ke Asmat

Danrem 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Agus Widodo saat memeriksa pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Danrem 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Agus Widodo saat memeriksa pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Agus Widodo memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Apel gelar pasukan pengamanan berlangsung di Lapangan Pelabuhan Baru Agats, Kabupaten Asmat, Rabu (5/7/2023).

Apel gelar pasukan pengamanan turut dihadiri oleh Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dan Bupati Asmat, Elisa Kambu beserta para komandan satuan TNI-Polri di Kabupaten Asmat.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan besok, Kamis, 6 Juli 2023, mengunjungi Asmat untuk meresmikan Bandar Udara Ewer.

Ini merupakan kunjungan kedua Presiden Joko Widodo ke kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kota Seribu Papan, setelah sebelumnya Presiden mengunjungi Asmat pada April 2018.

“Terkait dengan kesiapan pengamanan, kami sudah siapkan secara matang, serta berbagai persiapan sudah kita laksanakan,” kata Danrem Brigjen TNI Agus Widodo usai apel pasukan.

“Saya mengajak kita semua yang hadir saat ini, baik TNI, Polri untuk selalu menjunjung tinggi tugas satuan per satuan,” imbuh Danrem.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *