476 Siswa SD Inpres Timika III Terima Vaksin Dosis 1, Orang Tua Antusias

VAKSIN | Salah satu siswa SD Inpres Timika III yang divaksin. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
VAKSIN | Salah satu siswa SD Inpres Timika III yang divaksin. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 476 siswa SD Inpres Timika III usia 6-11 tahun dan 12 tahun di Kabupaten Mimika, Papua mendapat Vaksinasi Covid-19 dosis 1.

Proses vaksinasi di Sekolah SD Inpres Timika III yang akan berlangsung selama dua hari, Rabu (9/2/2022) hingga Kamis (10/2/2022).

“Kami siapkan di dua lokasi, tiga ruangan di sekolah dan di Balai Desa,” jelas Kepala Sekolah SD Inpres Timika III, Yopi Lona, Kamis (10/2/2022).

Yopi mengatakan sebelum proses vaksinasi dilaksanakan, pihaknya sudah melaksanakan rapat bersama orang tua dan minta persetujuan dari mereka.

“Dari hari pertama sampai kedua semua siswa didampingi oleh masing-masing orang tua,” katanya.

Dijelaskan yang divaksin siswa kelas 1 sampai 6 berusia 6-11 tahun, dan ada sekitar 16 siswa yang usia 12 tahun.

Yopi mentatakan jumlah siswa ada 833 orang, namun yang divaksin dua hari adalah 476 sehingga masih ada yang sisa.

“Yang sisa bukan belum divaksin namun mereka sudah divaksin sebelumnya ada anak-anak TNI/Polri yang sudah divaksin di Polres dan sebagian di Puskesmas,” katanta.

Sebagian lagi, tidak bisa divaksin karena mengalami sakit malaria sehingga nantinya jika sudah sembuh mereka akan ikut langsung di Puskesmas Jileale.

“Sisanya hanya 0,5 persen yang belum divaksin karena sakit malaria,” jelasnya.

Yopi menjelaskan selama pelaksanaan vaksinasi hari pertama dan kedua, antusias orang tua sangat luar biasa.

“Pengertian orang tua disini sangat baik, bahkan kami belum rapat dengan dinas saja orang tua sudah tanya-tanya kapan akam divaksin, sehingga sekolah kami tidak ada masalah atau penolakan,” jelasnya.

Sesuai dengan instruksi berdasarkan MoO Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, siswa yang menerima vaksin diberikan waktu istirahat satu hari.

“Jadi hari Jumat libur, nanti Sabtu mereka masuk tapi mereka hanya kerja bakti saja lalu pulang, Senin baru belajar aktif kembali,” katanya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *