Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Beasiswa ke Pemkab Mimika

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Tuntut Beasiswa ke Pemkab Mimika
Cap: Puluhan mahasiswa dihalau kepolisian saat berunjuk rasa merangsek masuk di Kantor Bagian SDM Setda Mimika, Kamis - Foto : Sevianto/SP

TIMIKA | Puluhan mahasiswa asli Papua asal Kabupaten Mimika berunjuk rasa mempertanyakan beasiswa mereka untuk tahun anggaran 2017 yang hingga kini belum diberikan oleh pemerintah daerah setempat.

Para mahasiswa yang sedang menimba ilmu di berbagi perguruan tinggi di Indonesia itu, menyampaikan aspirasi di Kantor Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Sekertariat Daerah Kabupaten Mimika, di Kompleks Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3, Kamis (13/9).

Perwakilan mahasiswa yang juga pengurus mahasiswa Timika di Jayapura, Anius Wenda mengaku sudah berulang kali kembali ke Timika hanya untuk mempertanyakan beasiswa yang biasa mereka terima setiap tahun tersebut.

“Bagian SDM Kabupaten Mimika tidak pernah berkoordinasi dengan kami sebagai pengurus mahasiswa di setiap daerah di seluruh Indonesia, untuk meminta data mahasiswa Timika karena setiap tahun data itu berubah,” kata dia.

Kasubag Analis SDM Mimika Yulianus Pinimet berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Kepala Bagian SDM Mimika Hengky Amisim yang saat ini sedang bertugas di luar daerah.

“Saya akan menyampaikan aspirasi ini kepada Kabag SDM untuk beasiswa yang diutamakan adalah suku Amungme dan Kamoro, selanjutnya orang Papua yang lahir dan besar di Kabupaten Mimika,” katanya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara Kapolsek Kuala Kencana AKP Junan Plitomo yang hadir memimpin pengamanan unjuk rasa, mengimbau para mahasiswa tetap menyampaikan aspirasi secara tertib, dan tidak sampai melakukan pemalangan kantor pemerintahan.

“Kami pihak kepolisian akan mengawal aspirasi adik-adik mahasiswa sampai selesai, akan tetapi adik-adik mahasiswa tidak boleh memalang kantor SDM ini,” imbuhnya. (rum/SP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar