928 Personel TNI-Polri di Mimika Siap Amankan Pemilu 2024

Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra didampingi Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Kamto Adi Saputra saat melaksanakan pemeriksaan pasukan. (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)
Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra didampingi Danlanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Kamto Adi Saputra saat melaksanakan pemeriksaan pasukan. (Foto: Arifin Lolialang/Seputarpapua)

TIMIKA | 928 personel gabungan TNI-Polri di Mimika disiapkan untuk mengamankan Pemilu 2024. Hal ini ditandai apel gelar pasukan dan persiapan pergeseran pasukan (Serpas) di Halaman Mapolres Mimika, Jumat (9/2/2024).

Ratusan personel ini nantinya akan mengamankan pergeseran logistik Pemilu dan jalanannya pemungutan suara hingga perhitungan suara, di wilayah Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra didampingi Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Kamto Adi Saputra saat memimpin apel mengatakan, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun Serpas Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Kapolres menyebut, Polres Mimika telah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka cooling system 2023-2024, tatap muka dengan masyarakat, kegiatan sambang, Jumat berkah dan Minggu berkah.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun serta menekankan persatuan dan kesatuan bangsa lebih utama diatas kepentingan kelompok.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar Pemilu dapat berjalan dengan damai, sejuk, tidak terjadi polarisasi, tidak ada berita hoaks dan isu sara serta berbagai bentuk aksi yang black campaign.

“Kurang lebih empat hari lagi tahapan inti dari Pemilu 2024 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh nusantara. mulai hari ini rekan-rekan akan disebar ke beberapa distrik dan kampung yang memerlukan perbantuan personel,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, personel yang diterjunkan telah mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas mulia ini, karena wilayah yang akan dituju memiliki medan yang berbeda dari kota Timika.

“Saya yakin rekan-rekan semua adalah orang-orang terpilih dan terlatih serta telah mengetahui karasteristik wilayah dan penduduknya, sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Kapolres mengingatkan, seluruh personel tetap memegang teguh sikap netralitas, menjunjung tinggi profesionalisme dan selalu jadikan kedua hal itu sebagai acuan dan menjadi pegangan dalam bertindak di lapangan.

“Saya ingatkan untuk selalu meningkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, serta pahami bahwa keberhasilan Pemilu 2024 ini merupakan tanggung jawab besar bagi TNI-Polri,” pungkas Kapolres.

 

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *