Bangkai Babi Kembali Dibuang di Jalan Resahkan Warga

Nampak bangkai babi terbungkus karung dikerumuni lalat Jalan Solter Elmas. (Foto: Eci/Seputarpapua)
Nampak bangkai babi terbungkus karung dikerumuni lalat Jalan Solter Elmas. (Foto: Eci/Seputarpapua)

TIMIKA | Bangkai satu ekor babi yang sengaja dibuang bersebelahan dengan Tempat Pembuangan Sampah Sementara

(TPS) di Jalan Solter Elmas tembusan jalan Budi Utomo Ujung dirasahkan warga sekitar.

Bangkai babi yang diduga mati karena virus African Swine Fever (ASF)dikerumuni lalat menebarkan aroma busuk yang menyengat membuat warga yang melintas di jalan harus menutup hidung dan mulutnya dan menambah kecepatan kendaraan saat melintas.

Jemi salah satu warga kepada Seputarpapua.com, Kamis (18/4/2024) mengatakan bangkai babi ini sudah dua hari dibiarkan.

” Ini sudah dua hari babi mati ini di sini. Bau sekali, rasa mual pas lewat. Apalagi kita pake motor, jadi pas ujung jalan ini, rem sambil tunggu kendaharan lewat baru kita jalan,” katanya.

Bangkai babi tersebut diduga dibuang pada Selasa malam. “Karena Rabu pagi lewat sini sudah ada. coba dikubur ini, Dinas terkait tolong lihat, kasihan menggangu sekali, ini juga anak-anak jalan kaki ke sekolah sekitar sini, “pintanya.

Jemi berharap, pemerintah lebih aktif sosialisasi langsung ke warga yang memelihara ternak babi, agar memberikan sanksi tegas kepada warga yang membuang bangkai babi di jalan.

penulis : Eci Mnsen
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *