Bank Mandiri Region Papua Siapkan Uang Tunai Rp 574 Miliar untuk Transaksi Lebaran 2023

Jelang Natal BI Papua Sediakan Uang Tunai Rp4,2 Triliun
Ilustrasi

JAYAPURA | Bank Mandiri Region Papua tetap memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Lebaran Tahun 2023 dengan mempersiapkan uang tunai senilai Rp 574 miliar.

Regional CEO Bank Mandiri Region XII/ Papua, Tinno Susilo mengungkapkan uang ratusan miliar itu disiapkan guna mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang
tunai di masyarakat menjelang libur bersama Idul Fitri mulai dari 19-25 April 2023.

“Alokasi ini meningkat sekitar 0,9% dari periode bulan sebelumnya. Pada kondisi normal kebutuhan uang tunai nasabah Bank Mandiri melalui channel kantor Cabang dan ATM sebesar Rp. 485 miliar di Provinsi Papua, Papua Barat, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan,” katanya di Jayapura, Rabu (5/4/2023).

Advertisements

Tak hanya itu, Bank Mandiri Region Papua juga akan mengoperasikan sejumlah cabang secara bergilir untuk melayani setoran delivery order BBM/non-BBM dari SPBU-SPBU dan layanan customer service terbatas yang berjumlah 11 cabang secara bergantian pada tanggal yang telah ditentukan.

Masih dikatakan Tinno, Bank Mandiri juga telah mengantisipasi puncak transaksi nasabah di ATM maupun EDC pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023. Saat ini, total ATM Bank Mandiri yang beroperasi tercatat berjumlah 256 mesin ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

“Ini juga didukung oleh Agen BB sebanyak 1.301 Agen yang tersebar di Provinsi Papua, Papua Barat, Papua
Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan,” akunya.

Promo Ramadhan

Tinno menerangkan program promo belanja dan kegiatan Ramadan juga telah disiapkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan nasabah dan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, mudah dan unik kepada nasabah Bank Mandiri.

Selain promo belanja, Bank Mandiri juga memberikan Promo Ramadhan yaitu Kredit Pegawai bagi (ASN,
BUMN dan Swasta) yang dapat memenuhi kebutuhan Ramadhan dengan limit maksimal Rp 1,5 miliar
suku bunga mulai 10,25% effektif dan promo ini berlaku sampai dengan 30 April 2023.

“Dengan berbagai promo Bank Mandiri , kami berharap masyarakat tertarik untuk dapat menikmati berbagai manfaat program dan merasakan pengalaman bertransaksi yang menyenangkan bersama Bank Mandiri,” tutup Tinno.

Advertisements
penulis : Alley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan