Bawaslu Mimika Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Suasana apel siaga Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Mimika yang digelar Bawaslu Mimika. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mimika menggelar Apel Siaga Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di jelang kampanye.

Apel siaga digelar di Sekretariat Bawaslu Mimika Jalan Hasanuddin – Kompleks Irigasi, Mimika, Papua Tengah, Selasa (21/11/2023) diikuti seluruh staf Bawaslu Mimika, Pengawas Distrik, TNI -Polri, Gakkumdu dan pemantau Pemilu.

Ketua Bawaslu Mimika, Frans Wetipo dalam sambutannya mengatakan, apel siaga dilakukan sesuai intruksi Bawaslu RI. Tujuannya adalah sebagai simbol kesiapan Pengawas Pemilu menuju satu tahun tahapan pemungutan suara Pemilu 2024.

Selain itu sebagai bentuk penguatan
dan sinergitas aspek pencegahan, pengawasan, hubungan antar lembaga, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat kepada stakeholder terkait. Serta mengajak seluruh komponen bangsa untuk menciptakan Pemilu yang damai dan berintegritas. Netralitas dan mandiri bukan hanya dimiliki dan dijaga. Tetapi harus diperlihatkan kepada masyarakat.

“Manfaatkan media masa dan media sosial untuk mengakrabkan diri kita kepada masyarakat. Kepercayaan publik adalah bahan bakar kita dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang di berikan oleh Negara,” katanya.

Kata dia, tahapan sudah berjalan, maka harus terus dilakukan pengawasan.

penulis : Mujiono
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan