Berkati Minyak Suci di Paroki St. Stefanus Sempan, Ini Pesan Uskup Sorong

Uskup Keuskupan Sorong-Manokwari, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr memberkati perlengkapan imam di Paroki St Stefanus Sempan, Sabtu (15/10/2022). (Tangkapan Layar)
Uskup Keuskupan Sorong-Manokwari, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr memberkati perlengkapan imam di Paroki St Stefanus Sempan, Sabtu (15/10/2022). (Tangkapan Layar)

TIMIKA | Gereja Paroki St. Stefanus Sempan gelar Misa Pemberkatan Minyak-minyak Suci dan Perlengkapan Calon Imam dan Diakon pada Sabtu (15/10/2022).

Uskup Keuskupan Sorong-Manokwari, Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr dalam khotbahnya memberikan pesan kepada jemaat tentang semboyan yang digaungkan Sri Paus Fransiskus.

Menurutnya, semboyan ini harus senantiasa dipegang oleh jemaat terutama bagi diakon dan imam yang akan ditahbiskan nanti.

“Miserando atque eligendo secara harafiah berarti hanya karena belas kasihan Tuhan, saya terpilih untuk melayani,” kata Hilarion kepada umat di Gereja Paroki St. Stefanus Sempan.

Dikatakannya, Gereja Khatolik harus berbangga, karena Paus senantiasa merangkul semua umat. Bukan hanya kebutuhan zaman, tapi karena kesetiaan dan ketaatan pada kehendak Tuhan.

Hari ini, kata Uskup, para imam ingin mengulang tradisi yang panjang dalam Gereja Khatolik. Menyatakan janji kesetiaannya yang tidak terbatas kepada Tuhan.

“Kesetiaannya itu bukan sekedar kepada Uskup dalam hirarki. Namun lebih daripada itu, setia kepada Tuhanlah yang paling utama.,” katanya.

Misa ini merupakan rangkaian dari penyambutan iman dan diakon baru yang akan ditahbiskan pada Minggu (16/10/2022).

Pentahbisan tiga imam tersebut yakni kepada Diakon Emanuel Buang Lela, Pr, Diakon Theodorus Yoseph Tepa, OFM, dan Diakon Ricky Yeuyaan, Pr.

Sedangkan pentahbiskan dua diakon yakni kepada Fr. Alpius Alpen Mujijau, OFM dan Fr Domisius Wandi Batoteng Raya, OFM.

Misa sore ini turut dihadiri Plt. Bupati Mimika, Johannes Rettob beserta istri. Juga beberapa unsur Forkopimda tampak turut di gereja.

 

penulis : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *