Berkontribusi Optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjan Mimika Beri Penghargaan Perusahaan

Foto bersama pada acara apresiasi dan peningkatan engagement bersama BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Ist)
Foto bersama pada acara apresiasi dan peningkatan engagement bersama BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Ist)

TIMIKA | BPJS Ketenagakerjaan Mimika memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan yang mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Apresiasi dan penghargaan ini diberikan guna meningkatkan engagement bersama perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Beberapa kegiatan yang dibuat dalam kegiatan yang digelar pada Selasa, 18 Juli 2023 itu, selain penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kontribusi positif terhadap optimalisasi jaminan sosial ketenagakerjaan, juga dilakukan penyerahan secara simbolis CSR perusahaan kepada Pemerintah Mimika dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan.

Advertisements

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mimika, Paulus Yanengga, mengapresiasi perusahaan yang telah memberikan CSR untuk perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan orang asli Papua (OAP) dan juga pekerja rentan lainnya di Mimika.

“Pemerintah Mimika sangat berterima kasih atas dukungan dari perusahaan kepada pekerja rentan orang asli Papua serta pekerja rentan lainnya melalui skema CSR. Tentunya hal ini sangat membantu para pekerja yang berada di Mimika,” kata Paulus dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (20/7/2023).

Pemerintah juga memberikan dukungan penuh terhadap optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Mimika. Selaras dengan upaya tersebut, Pemerintah telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2019 yang mengatur tentang penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Setiap tahun, Pemerintah juga menerbitkan Surat Edaran Bupati guna mendorong seluruh perusahaan di Mimika untuk berkontribusi dalam perlindungan jaminan sosial bagi pekerja rentan OAP dan pekerja rentan lainnya.

Selain itu, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Mimika dalam mendukung optimalisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Pemerintah telah mengganggarkan sebanyak 20 ribu pekerja rentan di Mimika melalui APBD agar mendapatkan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Rudyanto Panjaitan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan engagement perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan BPJS Ketenagakerjaan Mimika.

“Kami selenggarakan guna meningkatkan engagement atau hubungan yang baik antara perusahaan dengan BPJS Ketenagakerjaan, dalam hal ini perusahaan yang hadir adalah kategori besar dan menengah,” kata Rudy.

Advertisements

Selain itu, Rudyanto juga memberikan apresiasi kepada perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan Mimika atas dukungan dan kesadaran yang tinggi dalam meningkatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan di Mimika.

BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi perusahaan yang telah memberikan dukungan untuk program CSR sebagai program perlindungan pekerja rentan OAP dan pekerja rentan lainnya di Mimika.

Advertisements

“Kami juga berterima kasih kepada perusahaan yang selalu tertib secara administrasi sehingga implementasi program BPJS Ketenagakerjaan dapat berjalan dengan baik. Kami berharap hal positif ini terus berlanjut untuk memastikan seluruh pekerja di Mimika terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan,” terang Rudy.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan